Rapat Pleno Terbuka KPU Labuhanbatu, Pasangan ERA Raih Suara Terbanyak -->

Iklan Atas

Rapat Pleno Terbuka KPU Labuhanbatu, Pasangan ERA Raih Suara Terbanyak

Selasa, 27 April 2021

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi S.Sos saat ditemui awak media usai rapat pleno.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Pleno terbuka untuk penetapan perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pasca putusan Mahkamah Konstitusi, Selasa (27/4/2021) di kantor KPU setempat.


Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi Tani, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan usai Pemilihan Suara Ulang (PSU).


Hasilnya, rekapitulasi yang merupakan penggabungan hasil perolehan suara pada tanggal 9 Desember tahun 2020, adalah, pasangan No 1. Tigor - Idlin meraih 19.552, nomor urut 2 Erik Atrada - Ellya Rosa yang merupakan pasangan ERA meraih suara tertinggi dengan total suara 88.493, nomor urut 3 Andi Suhaimi - Faizal Amri meraih posisi kedua yaitu sebanyak 88.183.


Kemudian nomor urut 4 Abdul Roni - Ahmad Jais meraih 28.349 suara, dan nomor urut 5 Suhari Pane - Irwan Indra meraih 12.736 suara.


"Kemudian dalam putusan KPU terkait dengan tahapan PSU, selanjutnya pada tanggal 30 April sampai 3 Mei, KPU Labuhanbatu akan melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan Pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020. Jadi dalam 3 hari kedepan kita persiapan untuk penetapan pasangan calon di tanggal 30 yang akan kita rencanakan nanti," jelasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU dan komisoner, Kasdim, Kasat Intel, Bawaslu, dan saksi masing-masing paslon. (Randi)