Rumah Tahfidz Abd Rahman Adakan Musabaqah Tahfidz Qur'an Antar Rumah Tahfidz se-Nagari Tanjung Alam -->

Iklan Atas

Rumah Tahfidz Abd Rahman Adakan Musabaqah Tahfidz Qur'an Antar Rumah Tahfidz se-Nagari Tanjung Alam

Rabu, 28 April 2021
Pembukaan Musabaqah Tahfiz Qur'an se Nagari Tanjung Alam, Selasa (27/4/21).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Rumah Tahfidz Abd Rahman di bawah pimpinan Edi Warman mengadakan Musabaqah Tahfidz Qur'an se-Nagari Tanjung Alam yang akan dilaksanakan selama 2 hari, di Masjid Nur Kamil di Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar, Selasa (27/4/21). 


Camat Tanjung Baru Arif Gani Malay menyampaikan, mengapresiasi Musabaqah Qur'an ini. Camat juga berharap selama acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan, karena sekarang masih situasi pandemi Covid-19. 


"Acara Musabaqah Qur'an ini berbeda dari yang biasa, dimana seorang peserta mengikuti 3 lomba, bukan hafiz saja tapi juga lomba ibadah dan kaligrafi. Semoga acara musabaqah ini bisa menjadi contoh bagi Rumah Tahfidz di kecamatan lain," ujar camat. 


Wali Nagari Tanjung Alam Muhammad Zen yang langsung membuka Musabaqah Tahfidz Qur'an Nagari Tanjung Alam ke I, menyampaikan kami dari pemerintah nagari sangat berterima kasih kepada Rumah Tahfidz Abd Rahman, yang telah mengadakan acara Musabaqah ini. 


"Musabaqah Tahfidz Qur'an ini diikuti dari Rumah Tahfidz yang ada di Nagari Tanjung Alam, Barulak, Tabek Patah dan daerah tetangga Nagari Baso, dengan jumlah peserta sebanyak 117 orang," sampai Wali Nagari Tanjung Alam. 


Sedangkan KUA Tanjung Alam mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk melahirkan para penghafal Al-Quran dan sekaligus untuk melahirkan generasi menjadi imam Masjid di Nagari ini.


"Buat apa Masjid kita megah tapi kita tidak seberapa mempunyai imam, jadi dengan banyaknya hafiz Quran dan ibadah, sehingga dengan program ini maka akan lahirlah regenerasi untuk menjadi imam Masjid," ungkap KUA. 


Sebelumnya guru Tahfidz Abd Rahman Ustadz Edi Warman katakan bahwa anak muridnya sudah mencapai 260 orang, dan anak-anak ini diajarkan bukan tahfidz saja, tapi juga tajwid, ibadah, do'a dan zikir serta kaligrafi. 


"Kami harap anak-anak ini mempunyai tiga keahlian sekaligus yakni tahfidz, ibadah, zikir dan do'a serta kaligrafi," pungkas Ustadz Edi. (fdy)