SAGASAJA Wujudkan Mimpi Susi Sepriani Kuliah di PT -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

SAGASAJA Wujudkan Mimpi Susi Sepriani Kuliah di PT

Senin, 26 April 2021
.

Pariaman, fajarsumbar.com - Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA) yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman sejak Tahun 2018. 


Untuk tahap pertama ada 10 orang putra putri terbaik Kota Pariaman yang dikuliahkan di Politeknik Negeri Padang (PNP). Susi Sepriani (21) salah seorang mahasiswa PNP yang mengikuti program unggulan Kota Pariaman ini.


Sekarang ia duduk pada semester akhir Perguruan Tinggi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik.


“Alhamdulillah berkat program unggulan Pemko Pariaman SAGASAJA, saya bisa kuliah hingga sekarang sudah memasuki semester akhir perguruan tinggi. Saya berhasil melanjutkan pendidikan di PNP dengan jurusan D3 Bahasa Inggris" ujarnya.


Ia menceritakan Banyak bantuan yang diterima melalui program SAGASAJA, mulai dari pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) sampai uang saku Rp500 rb/bulan. Ungkapnya dengan syukur.


“Awalnya saya mengetahui adanya program SAGASAJA ini dari pihak desa. Desa memberikan informasi bahwa ada program SAGASAJA untuk warga Kota Pariaman yang tidak kurang atau tidak mampu melanjutkan pendidikan anaknya ke perguruan tinggi. 


Setelah semua proses dan persyaratan saya penuhi, saya ditemani ibu untuk mengikuti ujian masuk PNP yang didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman sampai akhirnya saya diterima di Politeknik tersebut, “ cerita anak dari seorang petani ini.


Anak tertua dari tiga orang bersaudara ini tinggal di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman tidak menyangka akan bisa lanjut ke perguruan tinggi karena melihat kondisi keluarga yang kurang mampu, apalagi dengan menjadi anak tertua.


 Sementara dua orang adiknya masih sedang duduk dibangku SMP dan balita. mereka masih membutuhkan biaya. "Namun dengan program SAGASAJA ini, saya kuliah dan bertahan bahkan saat ini sudah berada di semester akhir. 


sejak awal bergabung  selalu mendapatkan Indeks Prestasi diatas 3. Hal itu yang membuat Susi lebih bersemangat karena masih terus dibantu oleh Pemko Pariaman. (Heri)




adsen