Sambut Ramadhan, Pertemuan Bulanan DWP Diisi dengan Tausiyah -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sambut Ramadhan, Pertemuan Bulanan DWP Diisi dengan Tausiyah

Rabu, 07 April 2021

Ustad Ridho al Jundi menyampaikan tausyiah di hafapan ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan Padang Panjang.



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pertemuan bulanan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang  diisi dengan tausiyah menyambut bulan Suci Ramadhan. 


Pertemuan yang dihadiri Ketua DWP, Sri Handayani Sonny Budaya Putra ini berlangsung di aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA),  Rabu (7/4). 


Sri Handayani  menyampaikan, kegiatan rutin ini bertujuan menjalin silahturahmi antar pengurus DWP dan membahas program kerja DPW ke depan.


Mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19, katanya, pertemuan hanya dihadiri beberapa pengurus dikarenakan harus tetap mengikuti protokol kesehatan. 


Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, sekaligus dalam rangka menyambut Ramadhan, DWP juga mengundang Ustadz Ridho Al Jundi untuk memberikan tausiyah. 


Ustadz Ridho menyampaikan, puasa merupakan amal shaleh yang paling luar biasa. 


“Makanya kata Rasul, kalaulah seandainya manusia itu tahu berapa besar pahala yang Allah persiapkan di balik puasa itu, niscaya setiap hari yang mereka inginkan adalah puasa,” tuturnya.


“Apa yang membuat puasa itu tidak bernilai?  Allah mengatakan, apabila kalian dalam keadaan berpuasa, janganlah kalian berkata-kata kasar,  berkata-kata kotor dan bersikap bodoh. Ketika kalian tidak bisa meninggalkan dua perkara ini, maka Allah tidak butuh puasa kalian,” tambahnya lagi. 


Puasa itu, sebutnya lagi, tidak hanya sekadar menahan perut, tapi juga mengontrol nafsu. Karenanya penting mempersiapkan menyambut Ramadhan dengan amal-amal kebaikan agar mendapat cinta Allah. Dan orang yang mendapat cintanya Allah akan ditempatkan di surga. (syam)