Satpol PP Lakukan Ini Sambut Ramadhan -->

Mgid Bawah Bapenda

Satpol PP Lakukan Ini Sambut Ramadhan

Jumat, 09 April 2021
Anggota Satpol PP Padang Panjang melaksanakan Tarhib menyambut Ramadhan 1442 H.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) adakan kegiatan tarhib (penyambutan) Ramadhan 1442 H di Mako Damkar, Jumat (9/4).


Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Albert Dwitra, MM menyampaikan  acara yang dilaksanakan ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan juga menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan ilmu dan amal yang cukup. 


Albert juga mengajak agar menjadikan bulan Ramadan iadalah bulan untuk melatih diri, melatih hawa nafsu, baik fisik maupun mental, untuk melatih disiplin diri dan juga dapat menjadi teladan bagi masyarakat."


"Memasuki bulan Ramadan di tengah pandemi yang belum usai mari kita bersama-sama perbaharui niat dengan harapan Ramadhan tahun ini lebih bernilai dari Ramadan sebelumnya dan dapat membangun kebiasaan baik dalam nuansa Ramadhan dengan adaptasi kebiaan baru." tutup Albert.


Tampil sebagai penceramah Ustadz Erianto yang menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Sebagaimana disampaikan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah R.A, Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Apabila tiba bulan Ramadan, dibuka pintu-pintu Syurga dan ditutup pintu-pintu Neraka serta syaitan-syaitan dibelenggu.” (HR Muslim).


Maka hendaknya sebelum memasuki bulan Ramadan diharapkan kita saling maaf memaafkan sehingga dapat menjalankan ibadan dibulan Ramadan dengan sempurna.


Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatra Barat, Mesra, Anggota DPR Kota Padang Panjang Puji Astuti, Ketua Dharma Wanita dan Pertidam Satpol PP Damkar, Ratifa, SH. 

Acara Tarhib Ramadan diakhiri dengan doa bersama dari Ustadz Erianto. (syam)