Sekdako Pariaman Dilantik -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sekdako Pariaman Dilantik

Jumat, 16 April 2021
SUMPAH JABATAN - Walikota Pariaman Genius Umar melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekdako Pariaman Yota Balad  di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman. (*)








Pariaman - Sudah diprediksi banyak orang yang mengikuti perpolitikan, pasca kemenangan Genius Umar- Mardison Mahyuddin pada Pilkada  2018 lalu. Dimana, untuk jabatan  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman  jatuh  pada Yota Balad.



Kenyataannya  benar, Yota Balad dilantik  sebagai Sekdako Pariaman Walikota Pariaman Genius Umar di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (15/4). Dihadiri sejumlah Forkompida dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman. 


Sebelum Yota Balad dilantik sebagai Sekdako Pariaman, jabatan yang ditinggalkan Indra Sakti, satu tahun lebih ini, pernah ditempati oleh Plh, Plt  dan Pj oleh Fadli, Kepala Bappeda Kota Pariaman dan Ahmad Zakri,  Kepala Biro Organisasi Sekdaprop Sumbar.


Yota Balad yang masih menjabat  Inspektur di Inspektorat Kota Pariaman, dari segi usia tergolong  muda, masih memasuki 44 tahun. Yota juga bisa disebut sebagai Sekdako/Sekdakab  termuda di Provinsi Sumbar. 


Ketika seleksi terbuka yang dilakukan  Pemko Pariaman beberapa bulan lalu terdapat sejumlah nama calon, yakni Yaminurizal  Asisten I  Sekdako,  Alfian Staf Ahli Walikota, M. Syukri Kepala Dinas  Perkim  dan LH dan Yota Balad Inspektur Pemko Pariaman. Dari nama-nama tersebut, Yota Balad  termasuk yang junior. 


Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau  Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.


“Sekretaris Daerah harus  mampu  mencerna, mengolah  dan  merealisasikan  kebijakan  dan  program yang telah ditetapkan, dalam rangka menunjang tercapainya kinerja Pemerintah Daerah. Sekretaris Daerah  juga  dituntut  untuk mampu membangun kerjasama  dan  sinergi dengan berbagai OPD, instansi vertikal, perguruan tinggi maupun dunia usaha dalam rangka kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah,” hara Genius.


Selanjutnya, Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan selamat, atas nama pribadi dan Pemko Pariaman kepada Yota Balad sebagai Sekdako Pariaman. 
“Saya ucapankan selamat kepada Yota Balad, semoga mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik dan optimal,” ucap Genius.


Selain itu,  ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ahmad Zakri atas segala sumbangsih pemikiran dan karya nyata dharma-bhaktinya selama menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pariaman, terhitung sejak 9 Oktober 2020 sampai  15 April 2021. (*)


adsen