Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM Kunjungi Sentra Rendang Payakumbuh -->

Iklan Atas

Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM Kunjungi Sentra Rendang Payakumbuh

Sabtu, 17 April 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM, Arif Rahman didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Nasrizal beserta beberapa pejabat dari Kementrian tersebut meninjau beberapa UMKM yang ada di Sumatera Barat. 

Salah satu spot UMKM yang mereka kunjungi adalah UPTD Sentra Rendang Payakumbuh. Ikut hadir dalam rombongan Kepala Biro Managemen Kinerja, Bastian, Inspektur Heru Berdikarianto dan beberapa staf.


Rombongan Sekretaris Menteri UMKM,  hadir di Pusat Sentra Rendang Payakumbuh, tepatnya di Jalan Puti Elok, Padang Kaduduak kelurahan Tigo Koto Diate, disambut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dahler didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Wal Asri, Sabtu (17/04/2021) siang. 


Turut hadir menyambut Sekdis Nakerperin Andiko Jumarel beserta Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Ka.UPTD Novit Ardy Ketua Korperasi Ikosero Rendang Payo Rina beserta jajaran


Berada di Pusat Sentra Rendang, rombongan Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM Arif Rahman Hakim diberikan informasi seputar  rendang yang sudah dikemas dalam bentuk power point dan disampaikan secara apik dan baik.


Wal Asri yang didampingi Ketua Koperasi Rendang Ikosero, Rina kepada Sesmen Koperasi dan UMKM  menerangkan bahwa saat koperasi sedang berbenah menuju pasar dunia.

"Alhamdulilah dimasa pandemi ini, permintaan rendang masih ada, insyaallah bulan ini Ikosero akan melakukan pengiriman rendang ke beberapa negara tetangga, seperti Jerman, Australia dan Malaysia,"jelas mereka. 


Menanggapi informasi dari Kepala Dinas terkait dan Ketua koperasi Ikosero, Sesmen Koperasi dan UMKM Arif Rahman kagum. 


Diterangkan Arif Rahman, bahwa Pemerintah Pusat sedang fokus bagaimana meningkatkan UMKM menuju UMKM naik kelas.


Sekretaris Menteri tampak terkesan dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah mendukung program Kementerian Korperasi dan UMKM dalam mendorong UMKM naik kelas.(ul)