SMA LPPM Padang Pariaman Utus 90 Siswa -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

SMA LPPM Padang Pariaman Utus 90 Siswa

Senin, 19 April 2021
PESANTREN RAMADHAN - Siswa LPPM Padang Pariaman yang mengikuti Pesantren Ramdhan Role Model 1442 H di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. (ist)







Pd Pariaman - Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1442 H dimulai Kamis (15/4). Grand opening Pesantren Ramadhan Role Model 1442 H diresmikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah secara virtual.



Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani (LPPM) Kabupaten Padang Pariaman menggelar acara itu, di Masjid Al-Hasyar, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang dengan menyimak pidato Gubernur`Sumbar yang disampaikan secara daring, melalui zoom metting.



Pembina LPPM Padang Pariaman Masril Umar merasa bersyukur karena lembaga yang dia pimpin bisa menyelenggarakan kegiatan yang pernah dilakukan tahun lalu tersebut.

"Alhamdulillah, kita kembali laksanakan Pesantren Ramadhan Role Model 1442 H hingga 6 Mei 2021," kata dia.



Menurutnya, Pesantren ini menerima utusan 90 siswa-siswi dari 3 sekolah yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Sumbar, yaitu SMA Negeri 1 Nan Sabaris, SMK 1 Sintuak Toboh Gadang, dan SMA N 1 Lubuk Alung.

"Setelah dibuka secara virtual, oleh Gubernur Sumbar, besoknya langsung kegiatan materi Pesantren Ramadhan," katanya.



Gubernur Mahyeldi menyampaikan alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah kerjasama untuk mengirim utusan ke lokasi Pesantren Ramadhan Role Model 1442 H.



Pembukaan juga dihadiri Kacabdin Wilayah II diwakili Kasi SMA Hendi, Pembina LPPM Padang Pariaman Masril Umar, Camat Sintuak Toboh Gadang diwakili Kasi Kesra, Walinagari dan walikorong se Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, pengurus masjid dan para tokoh masyarakat sekitar. (*)



adsen