Soal Wifi Gratis di Masjid, Ini Penjelasan Walikota Fadly Amran -->

Iklan Atas

Soal Wifi Gratis di Masjid, Ini Penjelasan Walikota Fadly Amran

Sabtu, 24 April 2021

 

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Setelah menggelar buka bersama di rumah dinas walikota bersama ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengusaha, walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali mengadakan Safari Ramadhan. Di malam ke-11 Ramadan, menyambangi Masjid Nurul Yaqin yang  di Kelurahan Kampung Manggis, KecamatanPadang Panjang Barat, Jumat malam (23/4/21).


Di hadapan jamaah masjid, selain membawa bantuan Rp20 juta, walikota  menyampaikan beberapa program pemerintah kota, salah satunya program yang digarap Kominfo, yakni WiFi gratis di masjid-masjid dan musala.


Dikatakan, di tengah tekanan situasional saat ini, proses pembelajaran tetap berjalan. Hanya saja, proses pendidikan berjalan secara online. Proses pendidikan mulai dari SD hingga bangku perkuliahan dilakukan secara daring. Fakta tersebut menurutnya, cukup memberatkan masyarakat untuk mendapatkan akses internet.

 

“Kita berharap dengan fasilitas internet gratis yang ada di tempat-tempat ibadah ini, dapat membantu masyarakat untuk akses internet  kebutuhan sekolah anak," tuturnya.

 

Walikota menyebutkan, keberadaan internet juga sudah menjadi kebutuhan dasar saat ini, terutama sebagai media dalam proses pendidikan.

 

"Internet di masjid, salah satu media untuk mendekatkan hati anak-anak ke masjid. Kita berikan kesempatan mereka menggunakan internet. Dengan akses internet di lokasi publik, terlebih di lokasi ibadah ini, diharapkan akan membantu proses saling kontrol dan menjaga dari banyak pihak terhadap akses konten internet yang tidak baik oleh anak-anak. Nanti ketika waktu salat tiba, akan lebih besar peluangnya mereka akan ikut salat berjamaah,” ujarnya.


Selain itu, mengingat kondisi Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat yang meningkat dari zona kuning ke zona oranye, Fadly mengajak seluruh jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).


“Untuk pelaksanaan ibadah malam Ramadan, kota sudah diizinkan mengelar secara berjamaah di masjid dan musala. Namun mengingat kondisi Covid-19 yang semakin memprihatinkan, mari bersama-sama menjalankan prokes dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan ibadah malam Ramadan ini,” ajak Fadly. 


Ketua pengurus Masjid Nurul Yaqin, Nusiran mengatakan, jamaah  sangat bahagia didatangi Tim Safari Ramadhan yang dipimpin walikota, terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid. (syam)