"Subhanallah" Hadir Mengisi Ramadhan 1442 H -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

"Subhanallah" Hadir Mengisi Ramadhan 1442 H

Senin, 05 April 2021
Grup Nasyid "Subhanallh" dari  MA KMM Kauman Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menjelang bulan Ramadhan 1442 H, Madrasah Aliyah KMM Kauman Padang Panjang merilis album single pertama berjudul “Subhanallah”. Lagu ciptaan Suharman, M.Ag ini, dibawakan grup nasyid Kauman Voice. 


"Subhanallah merupakan sebuah lagu yang tercipta dari wujud rasa syukur terhadap nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT. Jika kita dengar dengan baik, mungkin ada suatu rasa yang akan dirasakan dalam setiap bait-bait lirik yang dicurahkan," kata Teguh selaku aransemen lagu, Senin (5/4) di Padang Panjang.


Esensi utama dari terciptanya karya ini, katanya didasarkan pada keagungan dan kebesaran Allah SWT yang diungkapkan melalui syair dan irama yang juga sebagai kolaborasi antara seni dan dakwah.


Bait dan lirik dari lagu ini dilantunkan lima siswi dari kelas 11 Kauman di antaranya Amanda Putri, Miftahul Rizqha, Sabrina Latifa Zahra, Ukhty Aulia dan Zahira Alya.


"Kelima vokalis ini berbagi rasa dalam melantunkan setiap bait-bait lagunya. Semoga semua pendengar menyukai dan tertarik dengan lagu ini dan terhibur," katanya.


Selain “Subhanallah”, Kauman Voice juga  menyiapkan beberapa lagu lainnya di antaranya “Rindu Illahi”, “Maafkanlah”, “Musafir Cinta”, “Qalam Istimewa” serta “Ibu”.


Semua lagu ini untuk sampelnya sudah selesai, tinggal ada beberapa revisi yang akan dimatangkan dari setiap lagunya.


"Kami harap dukungan dari semua pihak agar lagu yang kami ciptakan dan rilis ini menjadi lagu yang akan disukai semua kalangan," tutupnya. (*/syam)