Terkait Kelanjutan Pembangunan di Kota Pariaman, Wako Pariaman Audiensi dengan Bappenas RI -->

Iklan Atas

Terkait Kelanjutan Pembangunan di Kota Pariaman, Wako Pariaman Audiensi dengan Bappenas RI

Kamis, 29 April 2021
.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Walikota Pariaman, Genius Umar lakukan diskusi dengan Sekretaris Utama Bappenas RI, Himawan Hariyoga Djojokusumo dan Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal Primana serta Direktur Infrastruktur Wilayah I Bappenas, bertempat di Ruangan Sesmen Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta Pusat. Kamis (29/04/2021).


Walikota Pariaman memaparkan perencanaan makro dan mikro Kota Pariaman dari pembangunan Infrastruktur, peningkatan kapasitas SDM, perkembangan pariwisata, waterfront city, konsep pengembangan kota, kota jasa.


Sementara itu, Sekretaris Utama Bappenas RI, Himawan Hariyoga Djojokusumo mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman karena sudah merealisasikan program pemerintah pusat di Kota Pariaman.


“Pemerintah pusat sangat mendukung Pemko Pariaman dalam merealisasikan program pusat di Kota Pariaman dalam bidang pariwisata dan ekonomi, ketahanan pangan dan perikanan" ulasnya 


Ia menambahkan Kota Pariaman telah melakukan pengembangan pariwisata, water front city, revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman. Sinkronisasi program ini sangat penting bagi pusat dan daerah dalam rangka percepatan pembangunan di indonesia. Ujarnya Himawan.


Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar  menguraikan bahwa Kota Pariaman telah mengaplikasikan beberapa program nasional di Kota Pariaman, seperti pengembangan pariwisata, revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman dan water front city. 


Program ini butuh dukungan penuh dari pemerintah pusat sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.


"Semuanya mendapat tanggapan, masukan dan arahan positif dari pejabat Bappenas. Doakan semoga semuanya lancar ," harapnya.


Setelah audiensi dengan Sekretaris Utama Bappenas, dilanjutkan dengan audiensi teknis dengan Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal Primana.


Dalam hal ini, Rizal menyampaikan kepada Genius bahwa akan membentuk tim khusus untuk percepatan Renstra nasional di daerah. Ia berjanji setelah lebaran Idul Fitri 2021 akan datang ke Kota Pariaman untuk membicarakan hal teknis lainnya.


Hasil audiensi ini akan mendorong kementerian terkait lainnya untuk melaksanakan programnya di Kota Pariaman. (Heri)