Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Solok Selatan, Ini Program Ari Oktavianto ke Depan -->

Iklan Atas

Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Solok Selatan, Ini Program Ari Oktavianto ke Depan

Minggu, 25 April 2021
Foto bersama.usai pelantikan penguris Pemuda Muhamadiyah Solok Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Ari Oktavianto terpilih sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Solok Selatan, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah di Panti Asuhan Muaralabuh, Jumat (24/4).


Turut hadir dalam Muscab itu, Ketua PDM Solok Selatan Fidel Effendi, pengurus dan ketua yayasan Muhamadiyah.


Ketua PDM Solok Selatan Fidel Effendi mengatakan, pengurus pemuda Muhammadiyah  agar dapat bersinergi dan dapat membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana daerah Solok Selatan.


Potensi pemuda Muhammadiyah untuk berpartisipasi aktif dalam pembangun SDM Solok Selatan. Pemuda Muhammadya diharapkan peran aktif untuk mencega kenakalan remaja mencega penyebaran narkoba di kalangan remaja dan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.


Muhammadiyah harus berada di garda terdepan untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar dengan prinsip dakwah bil hikmah (dakwah dengan kebijaksanaan) dan mau’idzotul hasanah (contoh teladan yang baik), sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah.


Pemuda Muhammadiyah harus berada di garda terdepan untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, serta memastikan terimplementasinya spirit Islam berkemajuan demi terwujudnya baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.


Sementara itu, ketua terpilih Ari Oktavianto mengajak Pemuda Muhammadiyah seluruh elemen Muhammadiyah untuk kembali kepada khittah Muhammadiyah dalam hal siyasah Muhammadiyah (politik Muhammadiyah). 


Memastikan bahwa Muhammadiyah tidak berpolitik praktis dan tidak berafiliasi dengan kepentingan politik praktis manapun, namun warga Muhammadiyah tetap boleh memiliki keberpihakan, pilihan, dan ekspresi politik masing-masing sesuai dengan prinsip demokrasi pancasila yang dianut. (Abg)