Tim Safari Ramadhan Sudah Dibentuk, tapi Belum Turun Ini Alasannya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tim Safari Ramadhan Sudah Dibentuk, tapi Belum Turun Ini Alasannya

Rabu, 14 April 2021
Kabag Kesra Solok Selatan Zuladi 


Solsel, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadan (TSR) 1442 H sudah terbentuk, biasanya tim TSR ini turun dua hari setelah masuk bulan puasa.


Berbeda dari tahun yang lalu, sekalipun tim TSR sudah terbentuk, namun pelaksanaannya menunggu Bupati Solok Selatan dilantik.


Hal ini disampaikan Kabag Kesra Solok Selatan Zuladi kepada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Rabu (14/4/2021). Lebih jauh Zuladi, tim yang sydah terbentuk akan mengunjungi sebanyak 21 masjid yang ada di tujuh kecamatan se Solok Selatan


"Untuk tahun ini, semua tim akan digabungkan menjadi satu kunjungan saja, termasuk tim dari DPRD Solok Selatan," katanya.


Sesuai dengan instruksi pemerintah terkait pelaksanaan tim Ramadan dimasa pandemi covud-19 ini, mamacu pada kepitysan dan protokok kesehatan, dengan tidak banyak menhadakan pertemuan, tidak berkumpul kumpul, makanya kunjugan ini serentak dilaksanakan.


Namun Zuladi membenarkan, untuk pelaksaan kunjungan tim TSR ini sengaja digeser sambil menunggu pelantikan Bupati Solok Selatan yang baru, dan akan berkoordinasi dengan bupati yang baru ke masjid mana bupati akan berkunjung.


"Berkemungkinan tim yang akan pertama kali mengunjungi masjid adalah tim dari Provinsi pada tanggal 23 April ini, setelah itu baru tim dari kabupaten yang turun," jelasnya lagi.


"Dari informasi tim TSR provinsi gabung dengan DPRD-nya akan mengunjungi sebanyak 19 masjid dan kita hanya mendampingi satu kali saja," tambahnya.


Dalam rencana dari kunjungan TSR itu nanti tim akan membawa bantuam berupa dana pembangunan masjid sebesar Rp20 juta per masjid yang dikunjungi, satu kecamatan tiga masjid yang dalam jadwal kunjungan itu.


"Dijelaskan tiga orang anggota DPRD provinsi nanti akan berkunjung ke-18 masjid, itu merupakan pilihan mereka kemana mereka akan bersafari dan tidak didampingi," imbuhnya. 


Artinya tim dari provinsi akan mengunjungi 19 masjid hanya satu yang didampingi Pemda. (Abg)




adsen