Tim Safari Ramadhan Tingkat Nagari Solsel Mulai Beraksi -->

Iklan Atas

Tim Safari Ramadhan Tingkat Nagari Solsel Mulai Beraksi

Senin, 19 April 2021

Wali Nagari Bidar Alam Gefriadi saat menyerahkan bantuan pembangunan masjid yang diterima pengurus Asmar. (Ist)


Solsel, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat nagari sudah dimulai dan yang pertama kali turun ke Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan, (Sumbar).


Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Nagari Bidar Alam di Mushalla Babussalam Jorong Sungai Galugu. rombongan langsung dipimpin oleh Wali Nagari Bidar Alam Gefriadi yang akrab disapa Eri, Sabtu (17/4/2021)


Dalam rombongan turut hadir anggota Bamus, perangkat nagari dan seluruh kepala jorong, walaupun dimasa pandemi jemaah dan rombongan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Wali Nagari Bidar Alam Gefriadi dihadapan jemaah menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin disetiap bulan suci ramadhan.


Tahun kemaren tidak bisa dilaksanakan karena pandemi covid-19. dalam rombongan itu wali nagari juga membawa tiga orang penceramah cilik yang masih menuntut ilmu di pondok pesantren Laing Kota Solok, mereka merupakan generasi penerus Nagari Bidar Alam.


Pada kunjungan kali ini Wali Nagari menyerahkan bantuan uang secara simbolis sebesar Rp.2.000.000,- untuk pembangunan yang langsung diterima oleh pengurus Mushalla Babussalam Asmar. M.


Dalam sambutannya pengurus mengucapkan terima kasih kepada tim safari ramadhan Nagari Bidar Alam atas kunjungannya di mushalla Babussalam, juga ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.


Lebih jauh Asmar. M menyampaikan bahwa pengurus baru saja membangun tempat mengaji anak-anak (MDA) dan tempat berwuduk yang alhamdulillah sudah selesai.


"Namun pengurus masih menyisakan utang sebesar lima belas juta rupiah yang merupakan tanggung jawab kita bersama ungkapnya. (Abg)