TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Pasir Jaya III Koto Rambatan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Pasir Jaya III Koto Rambatan

Kamis, 15 April 2021
TSR IV Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas III Koto Rambatan, Rabu (14/4/21)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki hari kedua Ramadhan dan malam ketiga tarawih, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) IV Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang dipimpim Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyhuda Utama mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas, Pasir Jaya, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (14/4/21).


Tim IV Safari Ramadhan kali ini terdiri dari Dandim 0307/TD yang diwakili Pasi Ops Kapten Kav. Hendra, Kadis Pertanian Yulfiardi, Yuwirzal SH, serta juga membawa wartawan yakni Freddy dari fajarsumbar.com, Chandra Antoni dan Desriel, serta tim juga membawa penceramah Ustadz H. Ali Nardius, MA


Masyarakat menyambut kehadiran Tim Safari Ramadhan yang beranggotakan 10 orang ini, dengan berbuka puasa bersama disusul Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Sebelum melaksanakan Shalat Tarawih, TSR bersama masyarakat mendengarkan tausiyah singkat dari ustadz H. Ali Nardius. 


Ketua Tim IV Kapten Kav. Hendra menyampaikan sambutan dari Bupati Tanah Datar, bahwa kegiatan ini selain merupakan program kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang pertama untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Tanah Datar. Kedua sebagai sarana menyampaikan informasi pembangunan yang sedang dan dilaksanakan pemerintah daerah. 


Sedangkan yang ketiga untuk menampung aspirasi dari masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, permasalahan yang disampaikan akan dicarikan solusinya setelah kunjungan TSR ini dilaksanakan.


"Kunjungan TSR ini, selain untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat Nagari III Koto, juga menjadi sarana untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat Pasir Jaya III Koto, untuk dijadikan catatan oleh DPRD dan juga Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dalam pelaksanaan pembangunan ke depannya," ujar Kapt. Hendra. 


Sedangkan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanah Datar Adriljinil Simabura, SH dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan TSR ini, sebagai momentum turunnya pimpinan ke tengah masyarakat, juga untuk menjalin hubungan silahturahmi antara masyarakat dengan pimpinannya, sehingga masyarakat dekat untuk menyalurkan aspirasinya.


"Terimakasih kepada TSR IV Kabupaten yang telah hadir, dan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas ini dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar," ucapnya. 


Sebelumnya Wali Nagari III Koto Sukmawati menyampaikan, ucapan terimakasih dan selamat datang kepada TSR Kabupaten yang telah hadir di Masjid Nurul Ikhlas ini. "Sekarang Masjid ini dalam pembangunan untuk tempat berwudhuk, jadi kami harap bantuan dari jamaah semua," ujarnya. 


Dalam kunjungan tersebut TSR IV menyerahkan secara simbolis untuk pembangunan Masjid sebesar Rp10 Juta, dan ditambah bantuan untuk berbuka puasa bersama. (fdy)



adsen