TSR Pd. Pariaman Turun ke Surau Gadang Tonggak Ini Pesan Armeyn Rangkuti -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

TSR Pd. Pariaman Turun ke Surau Gadang Tonggak Ini Pesan Armeyn Rangkuti

Senin, 19 April 2021

Tim TSR serahkan bantuan ke pwngurus mushalla.


Pd.Pariaman,fajarsumbar.com - Pelaksanaan Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M bertujuan mempererat jalinan silaturahim antara Pemda Padang Pariaman dengan masyarakat melalui jama'ah Shalat Tarwih di masjid dan surau, sekaligus menyerap aspirasi rakyat di lapangan.


Demikian disampaikan Ketua TSR 22 Pemdakab Padang Pariaman Armeyn Rangkuti ketika mengunjungi jama'ah Shalat Tarwih di Surau  Gadang Tonggak Korong Batang Daraman, Nagari Padang Kandang Pulau Air, Kecamatan Nan Sabaris, Senin malam (19/04/21),


Menurutnya, TSR merupakan salah satu jembatan antara Pemdakab Padang Pariaman dengan masyarakat. Dalam pembangunan pemkab berpijak kepada visi misi kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wabup Rahmang dengan motto Padang Pariaman Berjaya. 


"Untuk mencapai demikian, diperlukan kerjasama kesemua elemen masyarakat Padang Pariaman. Kita tinggalkan perbedaan yang kita lalui dalam pesta demokrasi lalu. Kita samakan persepsi untuk kejayaan Padang Pariaman melalui berbagai sektor pembangunan," ujar Armeyn yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  tersebut.


Di samping pembangunan fisik, juga pembangunan mental spritual. Untuk itu untuk membina anak-anak dan jauhkan dia dari pengaruh narkoba. 


"Tak kalah pentingnya, jaga dan hati-hati terhadap rumah yang kita tinggalkan selama melaksanakan ibadah qiyamul lail. Pastikan rumah terkunci dan kompor gas matikan terdahulu," ingat Armeyn.


Dalam kesempatan itu, TSR Padang Pariaman 22 ini menyerahkan Al-Quran dan uang sebesar Rp5 juta kepada pengurus Surau Tonggak Gadang yang disaksikan Sekretaris BKPSDM Maizar,  Camat Nan Sabaris Wirson dan Wali Nagari Padang Kandang Pulau Air Danil.


Sebelumnya secara terpisah, Kabag Kesra Azwarman kepada fajarsumbar.com mengatakan TSR akan menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang sedang dikerjakan maupun yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman.


Ia mengemukakan, Pemdakab Padang Pariaman membentuk sebanyak 34 TSR untuk mengunjungi 103 nagari ditambah tim khusus sebanyak 17 TSR.


"Pelaksanaan TSR kali ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga setiap TSR hanya diikuti beberapa orang saja demi menghindari jangan terjadi klaster baru nantinya. Kesemua TSR akan turun sebanyak 3 kali selama tiga hari berturut-turut," ujarnya.(saco)



adsen