UNP Bakal Buka Prodi di Luar Kampus Utama -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UNP Bakal Buka Prodi di Luar Kampus Utama

Jumat, 09 April 2021

 Profesor Ganefri, Ph.D


Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP), telah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), tentang izin pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Nomor 036/D/OT/2021 tanggal 16 Maret 2021 yang berkedudukan di Kota Sawahlunto.


Menurut Rektor UNP Profesor Ganefri, Ph.D. Program Studi (Prodi) yang diusulkan dan telah mendapat izin dari Mendikbud Ri untuk PSDKU. Terdiri dari Prodi Diploma Tiga Teknik Otomatif dan Prodi Studi Diploma Tiga Teknik Pertambangan, sedangkan kegiatan perkuliahannya diselenggarakan di Kota Sawahlunto.


Seiring dengan hal itu, Rektor UNP Profesor. Ganefri, Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sawahlunto Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto yang sudah memberikan dukungan dan diharapkan bisa secara terus menerus penyelenggaraan perkuliahan dari kedua Program Studi untuk Program PSDKU tersebut.


Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang, Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. mengatakan, penerimaan mahasiswa untuk kedua Program Studi PSDKU di Kota Sawahlunto tersebut akan dimulai pada Tahun Akademik 2021/2022. (*/Rn Dz)