UNP Gelar Job Fair dan Scholarship, Ini Pesan Rektor -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UNP Gelar Job Fair dan Scholarship, Ini Pesan Rektor

Jumat, 09 April 2021

 Profesor. Ganefri, Ph.D


Padang, fajarsumbar.com -  Rektor Universitas Negeri Padang UNP Profesor. Ganefri, Ph.D menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan Job Fair dan Scholarship ini.


Ucapan selamat, juga disampaikan Rektor UNP Profesor. Ganefri, Ph.D atas nama pimpinan UNP pada pembukaan Job Fair dan Scholarship yang digelar secara virtual di Auditorium UNP Air Tawar Padang, Kamis, (08/04/2021).


Kami dari UNP juga mengapresiasi dan mendukung penuh kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) UNP dan Layanan Internasional yang telah berhasil menganggkat kegiatan Job Fair dan Scholarship Opportunities secara daring sealama tiga hari kedepan.


Kegiatan Job Fair and Scholarship Opportunities” dapat memberikan ruang informasi kepada lulusan maupun kepada calon lulusan, baik yang akan melanjutkan pendidikan maupun yang akan bekerja dan berwirausaha ujar Rektor UNP itu.


Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah” yang telah membuka secara resmi kegiatan Virtual Job Fair yang dilaksanakan UNP dan kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, S.P yang telah memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan ini.


Kemudian juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada dunia industri, perusahaan, instasi pemerintah, badan usaha dan perguruan tinggi serta semua pihak yang sudah mensponsori dan berpartisipasi pada kegiatan yang sangat bergensi ini


Diakhir sambutannya Rektor UNP juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Ibu DR (HC) Nur Hayati Subakat, Apt Founder dan Komisaris Utama PT Paragon Teknologi/ CEO Wardah yang akan tampil memberikan Kuliah Umum Kewirausahaan kepada civitas akademika UNP. 


Sementara itu, Kepala UPT- PKK UNP Dra. Asmar Yulastri, Ph.D menjelaskaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi atau gambaran umum tentang bagaimana cara lulusan UNP untuk dapat diterima bekerja di dunia industri, bagaimana budaya kerja di masing-masing sektor industri, dan bagaimana pula mengambil peluang karir di dunia industri.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPT PKK UNP setiap tahun, sedangkan tahun sebelumnya dilaksanakan secara lansung atau tatap muka, namun mengingat kondisi pandemi yang belum melandai saat ini, namun dilaksanakan secara daring, jelas Asmar Yulastri.


Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi, dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNP yakni persentase lulusan yang bekerja, melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan lulusan yang berwirausaha.(Rel Unp/Rn Dz)