UNP Gelar Subuh Mubaraqah dengan Topik Sikap dan Perilaku Berfikir Positif" -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UNP Gelar Subuh Mubaraqah dengan Topik Sikap dan Perilaku Berfikir Positif"

Jumat, 30 April 2021

Ustat Ali Umar Penceramah Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang.


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D. mengajak pimpinan dan Civitas Akademika UNP untuk terus berpikir secara positif dan menghindari berpikir negatif, baik dalam menjalani kehidupan maupun dalam segala aktivitas sehari- hari.


Ajakan Rektor UNP Profesor. Ganefri. Ph. D itu, disampaikan dalam sambutanya, pada Subuh Mubaraqah, dengan topik, "Sikap dan Perilaku Berfikir Positif" yang diikuti para pimpinan dan Civitas Akademika Universitas UNP secara daring, Jumat, pagi, (30/04/2021).


Sikap dan perilaku berpikir positif amat penting kita amalkan dalam kehidupan. Karnanya, perlu kita mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP, sebagai penggagas Subuh Mubaraqah ini, tegasnya.


Rektor UNP Ganefri, juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes sebagai penceramah dalam kegiatan Subuh Mubaraqah ini. Semoga ceramah yang disampaikan Ustat Ali Umar, bisa bermanfaat bagi kita dalam menjalani kehidupan.


Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes mengatakan, kita semua seharusnya selalu berbaik sangka dan menghindari berburuk sangka dalam kehidupan. Wajib menjaga hati kita agar menghindari perilaku berburuk sangka itu, (su'uzan).


"Wahai orang-orang yang beriman janganlah mengolok-olok orang yang lain, karena boleh jadi orang-orang yang diolok-olok itu, jauh lebih baik dari yang mengolok-olokan" imbuhnya.


Dengan demikian, janganlah kita mencari-cari kesalahan dan keburukan orang lain. Marilah kita saling tolong-menolong, bekerja sama dan bersama-sama pula untuk mencari kebaikan, ungkap Ustaz Ali Umar yang juga dosen FIK UNP itu.(Rel/rdz)



adsen