Wabup Agam Ingatkan Pentingnya Prokes Dalam Beribadah -->

Iklan Atas

Wabup Agam Ingatkan Pentingnya Prokes Dalam Beribadah

Selasa, 20 April 2021
 Irwan Fikri, SH

Matur, fajarsumbar. com – Memasuki malam ketujuh Ramadhan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, Kembali menegaskan, pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Syuhada Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur, Senin (19/4) 


“Beribadah merupakan kewajiban umat beragama, Apalagi ibadah dalam bulan Ramadhan, yang mempunyai nilai pahala ibadah  berlipat ganda dari hari biasa, namun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Untuk terhindar dan menjaga agar tidak terpapar Covid kita diharuskan selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata Irwan Fikri.


Lebih lanjut Irwan Fikri menegaskan, Pentingnya disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan untuk memutus rantai penularan virus corona.


Dalam pelaksanaan shalat  tarawih, jamaah harus dibatasi paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan tempat ibadah dan waktu ceramah dibatasi  paling lama 15 menit.


Wakil bupati Agam itu juga mengimbau masyarakat untuk tidak  berbuka puasa bersama, cukup lakukan berbuka dan sahur di rumah masing-masing.


Selama Safari Ramadan, wakil bupati juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. “Berbagi dengan sesama, lebih peduli dan perbanyak sedekah, apalagi di tengah pandemi. Semoga predikat takwa itu bisa kita peroleh,” katanya.


Selain itu, wakil bupati juga mengimbau masyarakat perantauan agar mengurungkan niatnya pulang kampung/mudik. Hal tersebut, guna mengantisipasi kasus Covid-19 secara nasional, khususnya Agam.(Yanto)