Wabup Minta Masyarakat Tetap Disiplin Laksanakan Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wabup Minta Masyarakat Tetap Disiplin Laksanakan Prokes

Rabu, 21 April 2021

 

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Kabupaten tengah memberikan pengarahan dihadapan jemaah Mesjid Jamik, Rimbo Dadok Kampuang Paneh, Nagari Pakandangan, Senin (19/4) malam. (ist)



Parikmalintang - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, minta masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).


Ajakan itu disampaikan Rahmang dihadapan jemaah Masjid Jamik, Rimbo Dadok Kampuang Paneh, Nagari Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkuang, Senin (19/4) malam. 


Rahmang selaku ketua rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten, malam itu hadir ditengah-tengah jemaah dengan memakai masker. Begitu pula rombongannya yang, antara lain terlihat Asisten Pemerintahan, Anwar. 



Wakil bupati itu menyebutkan, virus corona tersebut masih ada dan mengancam kehidupan umat manusia. Jadi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga warga belahan dunia lainnya. 


Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut, menurut Rahmang, adalah dengan mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.


"Mari kita budayakan 3M dalam hidup bermasyarakat, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak fisik antara sesama," ulasnya. 



Di lain hal, mantan Kepala Dinas Pendidikan itu juga mengingatkan masyarakat soal pendidikan anak-anaknya. "Jangan sampai ada anak kita yang putus sekolah," katanya. 

Dikatakan bahwa tingkat pendidikan sangat menentukan masa depan seseorang. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang, dimana tingkat persaingan hidup jauh lebih berat dari masa lalu. 


Tim 2 Safari Ramadhan Kabupaten yang diketuai Rahmang, malam itu juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Jamik, Rimbo Dadok Kampuang Paneh senilai Rp5 juta dan sejumlah Al-Quran. Bantuan diterima pengurus mesjid. (*)



adsen