Wabup Padang Pariaman Ingatkan Masyarakat terhadap Aqidah Islamiyah -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wabup Padang Pariaman Ingatkan Masyarakat terhadap Aqidah Islamiyah

Rabu, 28 April 2021

Wabup Padang Pariaman Rahmang mengingatkan masyarakat Ujuang Kampuang terhadap aqidah Islamiyah. (*)




Sungai Limau - Dari Masjid Raya Ujuang Kampuang, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Wabup Padang Pariaman Rahmang berpesan agar masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin, meski dalam situasi pandemi.


Pahala ibadah di bulan suci ini berlipat ganda. Tak lupa mantan Camat Sungai Limau tersebut, Minggu (25/4) malam itu juga berpesan agar masyarakat jangan lupa bertadarus Al-Quran.


Dalam Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus, Wabup Rahmang menyampaikan penghormatan pada guru atau penceramah Jupmaidi Ilham Tuanku Bandaro yang mengejukkan hati serta pikiran membawa gelora semangat kedamaian jiwa yang membangun pesan kebaikan dalam faedah Ramadhan untuk semua masyarakat.


Dalam kapasitasnya sebagai Ketua TSR khusus, Rahmang didampingi Ali Amran, Kepala Bapelitbangda, Bustanil Arifin, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Zahirman, Kadis Kominfo, Hendri Satria, Kadis Arsip dan Perpustakaan, Rianto, Kadis Satpol PP dan Damkar, Erman, Kadis DPMD. Selanjutnya, Anton Wira Tanjung, Kabag Humas dan Protokol, Camat Sungai Limau, Arlis.


Dia menyebutkan, pemerintah memiliki tanggungjawab mewujudkan kesejahteraan, kedamaian dan keamanan masyarakat. 


“Yang juga tak kalah penting, adalah tanggungjawab dan kewajiban pemerintah dalam menjaga keamanan aqidah warganya, supaya tetap berpegang teguh pada aqidah dan akhlak yang baik. Pemerintah, dan tak terlepas peran niniak mamak, suluah bendang dalam nagari juga bertugas, bahu membahu membantu mengamankan aqidah yang sudah tertanam baik di tengah masyarakat Sungai Limau supaya jangan sampai hilang atau digantikan paham-paham yang tidak benar dari luar,” tegasnya.


Selanjutnya diungkapkan mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayan Padang Pariaman ini,  berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab mengamankan aqidah masyarakat inilah, atas nama Pemkab Padang Pariaman, dirinya dan rombongan hadir di tengah masyarakat Nagari Pilubang, selain tentunya juga untuk bersilaturahmi. 


“Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Pilubang atas kerjasamanya selama ini, sehingga tercipta kondisi yang aman dan tentram. Itu tanda kerjasama yang baik antara ulama serta niniak mamak dengan pemerintah, dalam bingkai adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah,” ucapnya.


Wabup Rahmang berharap safari Ramadhan ini bermanfaat serta mampu mempererat ukhuwah Islamiyah, selain saling mengingatkan tentang ketaqwaan, juga semakin memperkokoh tali silaturahmi. 

“Insya Allah, apa yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini dapat bernilai ibadah,” ungkapnya. (*)



adsen