-->

Iklan Atas

Selasa, 20 April 2021

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Benny Ridwan menyerahkan bantuan kepada pengurus untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah

Dharmasraya, Fajarsumbar.com - Benny Ridwan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya beserta rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kabupaten Dharmasraya dijamu buka bersama oleh warga dikediaman orang tua Wali Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Senin (19/4/21).


Ketua bersama anggota TSR Kabupaten Dharmasraya Kelompok V itu, langsung disambut oleh Wali Nagari Tebing Tinggi, Seprianedi, anggota badan musyawarah (Bamus) bersama seluruh kepala jorong, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat. 


Selesai menikmati menu buka bersama, serta Shalat Maghrib berjamaah, para rombongan langsung menuju masjid Al Hidayah, berada di Jorong Sido Mulyo, Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung. 


Setelah menunaikan kewajiban Shalat Isya, tarawih dan witir berjamaah, TSR kelompok V juga menampilkan mubaligh untuk memberikan siraman kolbu, agar selalu tetap Istikomah dijalannya. 


Kegiatan keagamaan dan ajang silaturahim antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat, dikemas dalam bentuk safari Ramadhan, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terhadap arah kebijakan pembangunan.


"Sehingga arah kebijakan pembangunan dilaksanakan pemerintah, atas dasar usulan dari masyarakat, yang ditindak lanjuti oleh pelaksana kegiatan. Hal itu, tentunya sesuai  dengan ketentuan berlaku, atas kesepakatan dan kesepahaman pihak eksekutif dan legislatif melalui keputusan bersama dalam rapat paripurna," sebut Benny. 


Ketua TSR kelompok V itu juga mengajak warga untuk memanfaatkan bulan penuh ampunan ini, sebagai momentum diri dalam meningkatkan amalan. Namun jangan lupa, selalu menerapkan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, agar tidak muncul kembali Klaster baru. 


Benny juga menyampaikan bahwa pihak pemerintah dan lembaga DPRD akan selalu mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam melaksanakan kewenangan. 


Ia juga menyampaikan, segala aspirasi disampaikan warga kepada TSR kelompok V akan menjadi pedoman bagi pemerintah Dharmasraya, sehingga menjadi bahan acuan dalam rapat gabungan antara pihak eksekutif dan legislatif nantinya. 


Benny Ridwan juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Al Hidayah kepada pengurus, senilai Rp10 juta plus Sajadah panjang untuk sholat. Selain itu juga menyerahkan sebanyak 10 buah Al Quran terjemahan, serta masker yang dibagikan  langsung kepada Masyarakat. Fatafza