Wako Bukittinggi Buka Bersama dengan Anak Yatim -->

Iklan Atas

Wako Bukittinggi Buka Bersama dengan Anak Yatim

Kamis, 29 April 2021

 Ratusan anak yatim foto bersama dengan Wako Bukittinggi H.Erman Safar seusai buka bersama di Pendopo rumah dinas. walikota.(ist)




Bukittinggi - Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Walikota Marfendi Dt. Basa Balimo serta Ketua GOW Ny.Eva Marfendi dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi hadiri Yatim Fest dan buka puasa bersama 200 anak yatim di pendopo rumah dinas walikota jalan Belakang Balok Bukittinggi, Selasa (27/4).


Buka puasa bersama itu digelar oleh komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) cabang Bukittinggi yang bernaung di bawah Yayasan Abulyatama Indonesia dalam kegiatan bertajuk ‘Yatim Fest Menjemput Pertolongan Allah dengan Do’a 200 Anak Yatim’. 

Panitia pelaksana, Ust.Zaenal Muttaqin yang merupakan trainer PPA Institute menjelaskan, lembaga PPA yang sudah ada di 138 Kabupaten/Kota di Indonesia ini bergerak dibidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat dan wakaf yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan umat.


“Kegiatan Yatim Fest hari ini merupakan bentuk kegiatan ranah sosial dari komunitas PPA dengan mengumpulkan 200 anak yatim yang ada dilingkungan kita di Bukittinggi. Karena saat ini moment-nya ramadhan, kita adakan acara berbuka puasa bersama,” ujar Zaenal.


Zaenal juga mengatakan, kepada anak-anak diberikan bingkisan yang berisikan makanan dan pakaian serta THR yang berasal dari alumni PPA yang ada di Bukittinggi.


Sementara itu Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas PPA Cabang Bukittinggi itu yang menunjukkan kepedulian dengan menghadirkan 200 orang anak yatim.


“Atas nama pribadi dan pemerintah kota Bukittinggi kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar Yatim Fest, dimana dimasa-masa sulit saat ini masih dapat berbuat kegiatan yang menunjukkan kepedulian, semoga kita dilapangkan Allah rezeki selapang-lapangnya,” ungkap Erman.


Yatim Fest yang merupakan acara kebersamaan untuk melayani dan memuliakan anak yatim dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan tersebut, menjelang datangnya waktu berbuka puasa disuguhi motivasi dan dongeng yang penuh pesan moral terlebih dahulu oleh motivator Angga Johan Saputra dari Bogor.(*)