Wako Fadly Amran Blusukan ke Pasar pada Malam Hari -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wako Fadly Amran Blusukan ke Pasar pada Malam Hari

Rabu, 28 April 2021

 

Blusukan walikota Fadly Amran malam hari ke pasar Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  -  Ingin melihat geliat ekonomi di pasar Padang Panjang, walikota Fadly Amran, meninjau suasana pasar malam yang ada di kawasan Pasar Pusat, Selasa (26/4) malam.


Seperti tahun lali, di malam Ramadan, apalagi menjela g Idul Fitri banyak pedagang dari daerah sekitar Padang Panjang, berdagang “baju rayo” dan kebutuhan lebaran..


“Selain ingin menyapa dan menjalin silaturrahim dengan pedagang,  juga ingin melihat langsung geliat ekonomi yang berjualan malam hari di pasar Padang Panjang ,” tutur Fadly.


Di malam pertengahan Ramadan  banyak pedagang menggelar lapak dagangan. Barang yang mereka jual pun bervariasi, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, hingga kue lebaran pun ada di sini.


“Di malam pertengahan Ramadan ini, sudah mulai banyak yang membuka lapak di pinggir jalan seputar kawasan pasar. Diprediksi, mulai tanggal 1 Mei nanti akan ada lonjakan transaksi jual beli atau perputaran ekonomi di Pasar Padang Panjang pada malam hari ini,” ujarnya.


Untuk antisipasi lonjakan tersebut,  bersama tim dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM (Disperdakop UKM) dan Bidang Pasar telah mempersiapkan spot-spot untuk para pedagang.


“Untuk  pedagang yang masih ingin membuka lapak malam hari di pasar  masih ada beberapa spot kosong yang bisa dimanfaatkan. Namun jangan lupa melapor dulu ke petugas agar lapak tertata.


bisa tersusun rapi demi kenyamanan transaksi jelang lebaran Idul Fitri,” ungkap Fadly.


Pada lesempatan itu masyarakat dimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama di berada di luar rumah.(syam)




adsen