Wako Fadly: Ganting Kelurahan Kreatif -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wako Fadly: Ganting Kelurahan Kreatif

Kamis, 01 April 2021
Walikota Fadly Amran bersama masyarakat Kelurahan Ganting, Padang Panjang Timur.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Ditandai pengguntingan pita, Walikota, H. Fadly Amran meresmikan Galeri Gantiang Handycraft (GGH) dan Depot Sayur Sub Terminal Agrobisnis Gantiang Maju Basamo (STA GMB), Kamis (1/4).


Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, anggota DPRD, kepala OPD, ninik mamak, camat dan lurah, Fadly menyampaikan, Ganting adalah kelurahan multitalenta. Dibuktikan saat ini dengan diresmikan GGH dan Depot Sayur ini.


"Ini capaian yang sangat luar biasa dari masyarakatnya. Baru beberapa bulan lalu kami meresmikan STA GMB, saat ini hadir lagi Depot Sayur dan Handycraft. Sangat inspiratif sekali masyarakat di sini," pujiannya.


Diharapkan dengan hadirnya GGH dan Depot Sayur ini, perlahan-lahan bisa mencari dan menyesuaikan dengan pasaran yang ada.


"Saya minta dinas terkait kalau bisa perhatikan gerakan ini. Kawal dan bantu dari segi apapun, agar bisa di-upgrade tempat ini," wqikota Fadly.


Kalau bisa, tambahnya lagi, berikan pelatihan khusus baik dari segi penjualan maupun dari segi promosi. Jangan sampai dibiarkan.


"Ayo kita dorong bersama gerakan ini. Rangkul masyarakat lainnya agar bisa membuat hal serupa," ajaknya.


Sementara itu, Lurah Ganting, Januardi menyampaikan, kondisi pandemi memang membuat ekonomi masyarakat anjlok. “Oleh karena itu, kami dari kelurahan berikan pemberdayaan kepada masyarakat yang kemudian diwujudkan dengan berdirinya GGH dan Depot Sayur ini,” jelasnya.


Galeri ini akan digunakan sebagai tempat berhimpunnya masyarakat generasi muda yang memiliki keterampilan bernilai ekonomis. 


“Dengan adanya galeri ini, masyarakat bisa membuat kreativitas dan menjual kreativitasnya itu di pasaran. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.


Untuk STA GMB akan melanjutkan programnya yang biasanya cuma ada tiga fungsi sebagai tempat ajang transaksi petani dan pembeli, sebagai tempat pendidikan dan pelatihan bagi petani, serta sebagai tempat melaksanakan pola tanam dan teknologi pertanian. 


“Saat ini akan ditambah fungsinya, yaitu menyiapkan lahan untuk ditanami yang untuk pertama kalinya dilaksanakan hari ini,” ujarnya. (syam)




adsen