Wako Pariaman Sambut Kunjungan TSR Sumbar, Ini Harapan Genius Umar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wako Pariaman Sambut Kunjungan TSR Sumbar, Ini Harapan Genius Umar

Rabu, 21 April 2021

 

Tim Syafari Ramadhan Provinsi Sumatra Barat saat menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid Raya Pauh. Selasa (20/04/2021).

Kota Pariaman, fajarsumbar.com -  Wali Kota Pariaman Genius Umar sambut baik kunjungan Tim Syafari Ramadhan dari Sumatera Barat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Bustavidia bersama tim di Masjid Raya Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Selasa malam (20/04/2021). 


Wako Pariaman, Genius Umar di hadapan Tim Syafari Ramadhan Sumbar serta jemaah masjid Raya Pauh Pariaman sampaikan bahwa kunjungan dari Dinas Pemuda Dan Olahraga bersama tim adalah sebuah penghormatan bagi masyarakat Piaman kususnya masyarakat Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah.


Ia  menjelaskan Mesjid Desa Pauh salah satu mesjid tertua di Kota Pariaman dengan bentuk bangunan masih kuno serta memiliki sejarah bagi masyarakat desa Pauh.


"Kita bisa melihat dari arsitektur kuno dan bangunanya memiliki ciri khas tersendiri yang begitu uni. Keunikan ini mesti dijaga dan dilestarikan keindahan serta  keaslian mesjid tua ini." harap Wako Genius Umar kepada Pengurus Mesjid Pauh Barat. 


Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam kesempatan itu memaparkan bahwa kota Pariaman pada hari ini alhamdulillah telah memiliki pasar rakyat sendiri yang cukup megah. 


Dimana pasar rakyat Pariaman baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Maruf Amin pada 6 April 2021 kemarin. Sementara itu, anggaranya dari pusat senilai Rp 100 Milyar. Ujar Wako Genius Umar 


Selain itu, pembangunan lainnya juga banyak di danai oleh Pemerintah Pusat seperti talao Park yang juga terletak di Desa Pauh. Saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam daerah maupun diluar daerah. Ujar Genius Umar


Walikota Pariaman, Genius Umar menghimbau agar selalu menjaga bangunan yang telah dibiayai oleh pemerintahan pusat baik pasar maupun yang lainya. Sehingga kedepan, tidak tertutup kemungkinan Kota Pariaman akan menjadi prioritas oleh pemerintahan pusat untuk mengelontorkan bantuan baik fisik maupun non fisik. Terangnya mengakhiri. 


Sementara itu, ketua Tim Syafari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Kadis Dispora Sumatra Barat, Bustavidia dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat dari Wako Pariaman atas kunjungannya di Pariaman, tepatnya di Mesjid Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah. 


Kadis Bustavidia dalam penyampainya menyebutkan dirinya bangga dengan Prestasi yang dimiliki oleh Wako Pariaman ini, itu terlihat kepiawaiannya menjemput bantuan dari pusat untuk dibawa ke Kota Pariaman. 


"Kedekatan Wako Pariaman Genius Umar dengan orang pusat patut kita syukuri, apalagi mendatangkan wakil presiden ke Pariaman dalam rangka meresmikan Pasar rakyat Pariaman patut di acungkan jempol" ujar Bustavidia, Kadis Dispora Sumbar. 


Dalam kesempatan itu Kadis Dispora Sumbar, Bustavidia mewakili anggotanya menyerahkan bantuan untuk Mesjid Pauh senilai Rp. 20 juta. 


Terlihat hadir dalam kunjungan Tim Syafari ramadhan Provinsi Sumatra barat, Wakil Wali kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Yota Balad, Kadis Keminfo, Kabid IKP Pariaman dan Camat Pariaman tengah. (Heri )



adsen