Wapres Resmikan Sport Center UNP -->

Iklan Atas

Wapres Resmikan Sport Center UNP

Selasa, 06 April 2021

.

Padang, fajarsumbar.com - Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, berkunjung ke Sumatera Barat, dalam rangka melakukan kunjungan kerja pada beberapa daerah, Selasa (06/04/2021).


Di Sumatera Barat Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, antara lain meresmikan gedung pasar rakyat Pariaman di Kota Pariaman. Setelah itu, rombongan dan Wakil Presiden Ri, bertolak menunuju Kota Padang dan mesmikan Gedung Labor Olahraga serta Gedung Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP) di Air Tawar Padang.


Kegiatan peresmian kedua gedung itu, dihadiri Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, Menteri Perdagangan Muhammad Luthi, Wakil Menteri PUPR, Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Walikota Pariaman dan beberapa pejabat lainnya. 


Dalam pelaksanaan kegiatan peresmian aset UNP tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan keamanan yang sangat ketat.


Dalam sambutannya, Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan, Indonesia telah menetapkan prestasi olahraga nasional, pada tahun 2024 dan trget kita berada diperingkat 30 besar pada olimpiade Paris. 


Prestasi atlit dan regenerasi atlit, dimana prestasi ini hanya bisa dicapai melalui sinergi antar berbagai elemen yang saling berkolerasi dalam sebuah sistem. 


Sport Science dan pemanfaatan teknologi adalah melalui 2 elemen yang selama ini kurang mendapat perhatian. Dan sudah saatnya sekarang di kembangkan dan tingkatkan keolahragaan dengan menggunakan science.


Wapres RI berharap, semoga Gedung Labor Olahraga dan Gedung Sport Center UNP juga seyogyanya dapat merevitalisasi pengetahuan dan penerapan sport science di Indonesia melalui berbagai penelitian ilmiah bidang keolahragaan yang hasilnya bermanfaat untuk mendongkrak prestasi atlit tanah air. (Rel Unp) Rn Dz)