YATIM BALAKI, Ala Camat Payakumbuh Timur -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

YATIM BALAKI, Ala Camat Payakumbuh Timur

Kamis, 15 April 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com ---Mengawali Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Kecamatan Payakumbuh Timur membuat sebuah program berbagi kepada sesama yang disebut dengan paYAkumbuh TIMur Berbagi pakaiAn LAyak paKaI (YATIM BALAKI). 


"Singkatan ini sengaja kita lahirkan agar mudah diingat masyarakat. Ketika disosialisasikan nantik masyarakat bisa mengetahui bahwa program ini adalah program berbagi kepada sesama," Ujar Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi didampingi Kabid Kehumasan Aulia Fajrin di Kantor Camat Payakumbuh Timur, Kamis(15/4). 


Lebih lanjut Irwan menjelaskan dasar pembuatan program YATIM BALAKI adalah menjelang Hari Raya Idul Fitri khususnya pegawai negeri sipil pada umumnya membeli baju lebaran atau baju baru. Tentu pakaian lama atau baju lebaran yang lama tidak terpakai lagi. Ini akan menjadi sumber daya bagi Program YATIM BALAKI untuk dapat menyumbangkan baju layak pakai kepada masyarakat yang  tidak mampu. 


"Program ini adalah program baru yang dibuka awal bulan ramadhan di Kecamatan Payakumbuh Timur dan akan dijadikan program yang berkelanjutan untuk mensejahterakan masyarakat. Siapapun boleh menyumbang untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu karena pakaian merupakan sebuah kebutuhan pokok," terang Irwan. 


Ditambahkan Irwan, Hari ini kami kedatangan salah satu teman wartawan dari Media Cetak Harian Singgalang yang akrab disapa "Bule" Yang datang untuk menyumbangkan beberapa pakaian layak pakai untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Mudah-mudahan dengan kedatangan "bule" kesini akan turut mengundang teman-teman wartawan lainnya untuk ikut membantu program berbagi pakaian layak pakai ini.


"Terima kasih kepada para donatur yang telah menginfakkan pakaian layak pakainya untuk disalurkan melalui Kecamatan Payakumbuh Timur. Bagi yang berkeinginan berbagi dalam program YATIM BALAKI ini, silahkan diantarken ke kantor Camat Payakumbuh Timur, atau menghubungi hotline kami di WA 085278209141. Untuk wilayah Kota payakumbuh, kami siap untuk menjemput ke alamat donatur," Pungkas Irwan.(ul) 



adsen