8 KK Dapat Bantuan Bibit Ikan -->

Iklan Atas

8 KK Dapat Bantuan Bibit Ikan

Selasa, 04 Mei 2021

Bantuan bibit ikan untuk 8 KK di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Delapan kepala keluarga (KK) di tujuh kelurahan mendapat bantuan bibit ikan. Bantuan diserahkan Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp, Selasa (4/5).


Bantuan yang merupakan kerja sama TP-PKK dengan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) itu diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan memenuhi syarat. 


Data penerima, kata Kepala Dispangtan, Ade Nefrita Anas, SP ini didapat dari survey lapangan tim Dispangtan dan PKK. 


"Kami tidak hanya asal memberi. Disurvei dulu, diberikan persyaratan, dan didapatlah delapan KK yang menerima bibit hari ini," jelas Ade.


Penerima bantuan  berasal dari Kelurahan Ganting, Ngalau, Koto Panjang di Kecamatan Padang Panjang Timur. Di Kecamatan Padang Panjang Barat, diterima warga dari Kelurahan Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Atas dan Silaiang Bawah. 


Khusus Ganting, pemerima bantuan dua KK, sementara kelurahan lain hanya satu KK. Tiap KK menerima 5 ribu bibit ikan.

 

“Kita tidak hanya menyerahkan, namun nanti akan dilanjutkan dengan demplot. Petugas dari Dispangtan akan mendampingi  penerima untuk budidaya ikan in,” kata Ade.


Sementara itu, Ny. Dian Fadly yang menyerahkan bantuan   menebar langsung bibit ikan di kolam budidaya milik warga penerima. Ia berharap dengan bantuan diserahkan ini, dapat membantu perekonomian masyarakat. 


“Para penerima bantuan diharapkan benar-benar membudidayakannya dengan baik," imbaunya. (syam)