Ada BURGER di Bukit Surungan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ada BURGER di Bukit Surungan

Selasa, 04 Mei 2021

 

Berbagi takjil di Bukit Surungan

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, mengejar berkah di bulan cuci Ramadan ini. 


Puluhan paket takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada warga di kelurahan itu, Senin (3/5/21). 


Tak hanya warga, beberapa paket takjil tersebut turut dibagikan kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.


Ketua LPM, Akmal mengatakan, berbagi paket takjil tersebut merupakan merupakan program LPM yang bertajuk Busur Berbagi di Ramadan (BURGER).


“Hari ini merupakan yang ketiga kalinya kami membagikan takjil gratis kepada masyarakat Bukit Surungan dan juga kepada pengendara yang lewat melintasi Jalan Soekarno Hatta. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan program kerja LPM di bawah bidang sosial,” katanya.


Ditambahkan Akmal, untuk hari ini pihaknya membagikan  100 paket takjil. 


“Kami ucapkan terima kasih pada donatur dan swadaya masyarakat  yang telah berpartisipasi dan menyisihkan rezekinya dalam gerakan ini. Kami panitia juga tidak hanya menerima sumbangan berbentuk dana tapi juga berbentuk barang dari donatur yang kami salurkan langsung bersamaan dengan program ini,” ucapnya.


Akmal mengatakan, dalam program ini, LPM jdibantu Lurah, Fiori Agustian, S.IP dan elemen lainnya seperti RT, Karang Taruna, PKK serta pihak terkait lainnya.


Lurah Fiori mengatakan, selain niat ibadah, pembagian takjil ini juga untuk meningkatkan keakraban lewat hasil kolaborasi bersama antara warga dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan.


"Ini kepedulian dan kolaborasi antar sesama. Nantinya secara bergantian kita akan keliling untuk berbagi keberkahan Ramadhan di wilayah Bukit Surungan," katanya.


Fiori berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kebersamaan. (syam)






adsen