Akhirnya Sungai Batang Pangkua Dikeruk -->

IKLAN MGID ATAS

Akhirnya Sungai Batang Pangkua Dikeruk

Rabu, 26 Mei 2021
Tim TRC BPBD Solok Dekatan, saat melakukan pengerukan sungai Batang Pangkua di kecamatan KPGD. 


Solsel, fajarsumbar.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, tepati janji kepada warga Joring Sungai Pangkua dengan mengeruk anak Sungai Batang Pangkua, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar).


Seperti janji masyarakat dengan Sekrestaris BPBD Solok Selatan pasca banjor beberapa hari lalu, pihak BPBD memberikan waktu hingga satu minggu pengerukan segera dimulai.


Genap saru minggu, BPBD Solok Selatan dibawah komando Kabid Kesiapsiagaan Irda Hendri hari ini, Rabu, 26 Mei 2021 langsung membawa pasukan TRC dan satu alat berat Excafator.



Kabid Kesiapsiagaan Irda Hendri mengatakan, pekerjaan pengerukan anak sungai Batang Pangkua ini telah dilaksanakan oleh BPBD Solok Selatan, bahkan sudah disaksikan oleh warga setempat.


Anak sungai tersebut terjadi pendangkalan yang mengakibatkan air meluap dari alirannya dan mengakibatkan banjir yang membawa material pasir dan lumpur ke dalam rumah dan pemukiman warga setempat beberapa waktu yang lalu, hari ini warga sudah bisa lega, karena tidak lagi kuatir jika hujan turun.


"Kami dari pihak BPBD siap membantu warga yang ditimpa musibah kapan saja dan dimana saja, itulah tugas kami," ucap Irda Hendri. (Abg)