Beragam Pabukoan di Pasar Gang Kecap -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Beragam Pabukoan di Pasar Gang Kecap

Minggu, 02 Mei 2021
Ria pedagang pabukoan di Pasar Gang Kecap, Pasar Baru, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pasar pabukoan selalu hadir di bulan Ramadan dan menjadi tempat berburu menu untuk berbuka puasa. 


Seperti pabukoan yang dijual Ria Syafrina (39), di Pasar Pabukoan Gang Kecap, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat. Ria menyediakan pabukoan. Ada kolak labu, cendol, lopis, soerabi, ketupat pulut dan masih banyak menu lainnya.


Kata Ria, selama  Ramadan dagangannya laris  manis dan banyak peminat. Konsumen dapat menikmati mulai dari Rp5 ribu sampai Rp10 ribu, tergantung pilihan.


"Alhamdulillah, jualan lancar. Peminat lebih banyak di hari pasar, Senin dan Jumat. Kalau hari biasa, peminatnya cuma dari warga Padang Panjang. Tapi jika hari pasar, ada dari warga Panyalaian, Batipuh, dan X Koto," jelas Ria, Sabtu (1/5).


Selain menjual pabukoan di bulan puasa, di hari lain Ria juga menjual Katupek Gulai Paku  di sebelah pasar daging. Namanya Katupek Gulai Paku Ria Gang Kecap.


Ia berharap pasar bisa ramai pembeli dan pasar di Gang Kecap ini tetap diadakan, karena lebih banyak pembeli di sini ketimbang di sebelah pasar daging. 


Selain Ria di Pasar Pabukoan juga ada belasan pedagang lain. (*/syam)




adsen