Bulan Penuh Berkah, Kababinminvetcaddam I/BB Silaturahmi dan Beri Tali Asih ke Veteran -->

Iklan Atas

Bulan Penuh Berkah, Kababinminvetcaddam I/BB Silaturahmi dan Beri Tali Asih ke Veteran

Kamis, 06 Mei 2021

 

Kakanminvetcad I/32 Pariaman Kapten Cba (K) Dewi Etika bersama anggota saat menyerahkan bantuan kepada veteran dikantor Pariaman. Kamis (6/05/2021).

Pariaman, fajarsumbar.com -  Kepala Badan Pembinaan Administrasi Cadangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Arie  Tri  Hedhianto yang diwakili Kepala Kanminvetcad  I/32 Pariaman. Hari ini menggelar silaturahmi dan pemberian tali asih kepada Veteran, Jum’at (7/5/2021)  bertempat di Kanminvetcad  I/32 Pariaman yang beralamat di Jalan tugu perjuangan 45 no.1 Pariaman.


Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut surat telegram Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/ BB (Kababinminvetcaddam I/BB).


Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel  Inf Arie Tri Hedhianto yang di wakili Kakanminvetcad I/32 Pariaman, Kapten Cba (K) Dewi Etika menyampaikan, anjangsana ini merupakan wujud silaturahmi yang bertujuan agar semakin terjalin erat hubungan antara keluarga besar Veteran RI wilayah Pariaman dengan keluarga besar Babinminvetcaddam I/Bukit Barisan.


"Yang mana bulan Mei 2021 ini serentak di laksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahim serta doa bersama di Jajaran Babinminvetcaddam I /BB sebanyak 27 Kanminvetcad. Yang salah satunya di laksanakan di Kanminvetcad  I/32 Pariaman bersama LVRI yang ada di wilayah Pariaman," ucapnya.


Selain itu, Kapten Cba (K) Dewi Etika juga mengatakan bahwa peran dan jasa para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini. 


Menurutnya, tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan  seperti saat ini. Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Babinminvetcad  I/BB secara khusus dalam mendukung  tugas  pokok TNI sebagai  Tentara Rakyat dan Tentara pejuang Lanjutnya.


semangat ini akan terus digelorakan, sehingga senantiasa selalu dekat  di hati rakyat , maka pada kesempatan yang baik ini Kababinminvetcaddam I/BB mohon doa dan restunya agar TNI yang ada di wilayah jajaran Babinminvetcaddam I/BB selalu dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.


Disamping itu juga  Kababinminvetcaddam I/BB juga menyebutkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya.


Terkait kegiatan anjangsana dan doa  bersama yang bertepatan pada bulan ramadhan penuh berkah dan ampunan ini, adalah sebagai edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan orang tua.


Bersama dengan ini juga Kanminvetcad  I/32 Pariaman meminta doa restu kepada para pejuang, untuk para prajurit agar terus mampu memberikan pengabdian terbaik pada bangsa, negara, dan para pejuang dapat terus menularkan semangat kejuangannya kepada para prajurit.


Ini momentum yang kita pakai dalam kegiatan anjangsana yang serentak, kali ini di laksanakan di wilayah  Babinminvetcaddam I/ BB yang bertepatan dibulan suci ramadhan 1 syawal 1442 H tahun   2021 serentak di laksanakan di 27 Kanminvetcaddam I/BB yang merupakan perintah langsung dari Kababin.


Dalam penyelenggarakan Tali asih dan  do'a  bersama, sehingga kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk bersilaturahmi kepada para pejuang,” jelas Kababin dalam sambutannya yang disampaikan Kanminvetcad  I/32 Pariaman.


Selanjutnya, Ketua LVRI wilayah  Pariaman Karudin Tarmizi mengharapkan bahwa, TNI bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat. TNI adalah penjaga paling tangguh untuk mempertahankan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Untuk itu, tugas yg di  laksanakan Kanminvetcad  I/32 Pariaman merupakan tugas yang sangat mulia , apalagi  dilaksanakan  di  bulan  suci  Ramadhan. betul-betul menjadi pengabdi bagi nusa dan bangsa. Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari Prajurit dan PNS TNI," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih oleh Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili KaKanminvetcad  I/32 Pariaman yang merupakan perpanjangan tangan Kababin yang ada di wilayah kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan di wilayah Pariaman.


"Mudah-mudahan kebersamaan yang dilandasi rasa cinta kasih, saling asah, saling asih dan saling asuh antara Kanminvetcad I/32 Pariaman dan para pejuang tetap terjaga dengan baik" harapnya.


Hadir diantaranya, Kakanminvetcad  I /32 Pariaman Kapten Cba (K) Dewi Etika beserta anggota , Ketua LVRI Bpk Karudin Tarmizi , Ketua Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI PC Pariaman.(Heri )