Bulan Ramadhan, DPP KJL Raya Sinergi Dengan PD KOPI Labuhanbatu Kunjungi Pesantren -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bulan Ramadhan, DPP KJL Raya Sinergi Dengan PD KOPI Labuhanbatu Kunjungi Pesantren

Senin, 03 Mei 2021

DPP KJL Raya bersama PD KOPI Labuhanbatu saat menyambangi pesantren.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Di bulan Ramadhan penuh berkah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR)  bersinergi dengan Pengurus Daerah (PD) Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Labuhanbatu berbagi Al-Qur'an di pondok pesantren Tahfiz Qur'an Nahdhatul Ulum milik dan binaan Ustadz Heri Kusmiadi, SH.I, Minggu (2/5/2021).


Dalam kesempatan itu Ketua Umum KJL RAYA, Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P didampingi Sekretaris Suyono, S.Pd menyampaikan bahwa Al-Qur'an yang diberikan tersebut adalah sumbangan dari umat dan semoga dapat dimanfaatkan.


"Kami hadir di pondok pesantren ini dalam hal penyaluran Al-Qur'an yang merupakan pemberian dan sumbangsih dari umat. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan mendapatkan pahala bagi yang memberi infaq dan sedekah tersebut. Begitu juga dengan Pondok Pesantren tersebut semoga dapat terus berkembang pembangunan dan bertambah jumlah santrinya" ujarnya.


Ketua Pengurus Daerah KOPI Labuhanbatu Maniso, ST mengutarakan bahwa KOPI Labuhanbatu telah menyalurkan puluhan Al-Qur'an sumbangan dari masyarakat dan lembaga di berbagai tempat salah satunya adalah pondok pesantren Nahdhatul Ulum.


"Organisasi Kepemudaan KOPI Labuhanbatu telah menyalurkan puluhan Al-Qur'an yang telah disumbangkan oleh masyarakat maupun lembaga ke beberapa tempat. Kami juga menyalurkan di pondok pesantren milik ustadz Heri Kusmiadi ini yaitu Pondok pesantren Nahdhatul Ulum." kata Maniso, yang juga merupakan ketua MPP KJL Raya.


Ustad Heri Kusmiadi, SH.I selaku pemilik dan pembina pondok pesantren Nahdhatul Ulum merasa bersyukur atas kehadiran DPP KJL RAYA dan PD KOPI Labuhanbatu di pondok pesantrennya, serta merasa bahwa pondok pesantrennya tersebut telah di support oleh berbagai pihak salah satunya dengan pemberian Al-Qur'an yang dapat digunakan oleh para santri nya. 


"Saya senang sekali atas kehadiran DPP Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) dan PD Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Labuhanbatu serta atas pemberian Al-Qur'an oleh mereka, yang insya Allah akan dapat digunakan secara baik oleh para santri pondok pesantren nya. Saya mendoakan kepada kedua organisasi ini dapat terus bersinergi dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya" ujar Ustadz Heri Kusmiadi, yang merupakan salah seorang Ketua DPP KJL Raya.


Ia juga menambahkan, pada tahun ajaran 2021/2022 pondok pesantren Nahdhatul Ulum kembali menerima dan membuka pendaftaran untuk calon santri.


"Pendaftaran ini berlaku umum untuk calon peserta didik, tidak hanya dari Kabupaten Labuhanbatu saja namun juga dari wilayah daerah lainnya,"  tambah Ustadz. (Randi)



adsen