Bulan Ramadhan, PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Berbagi ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa -->

IKLAN MGID ATAS

Bulan Ramadhan, PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Berbagi ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jumat, 07 Mei 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - PT Perkebunan Socfin Indonesia (Socfindo) Kebun Aek Pamienke menggelar penutupan Tim Safari Ramadhan perkebunan serta dirangkai dengan buka puasa bersama dan pemberian tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapangan Tenis setempat, Rabu (5/5/2021).


Memang sejak dibawah kepemimpinan Manager Irwan Saban, PT Socfindo Kebun Aek Pamienke ini dikenal sangat peduli dan aktif berbagi ditengah-tengah masyarakat apalagi dimasa pandemi saat ini. Sosok pimpinan yang tegas dan loyal ini tentunya sangat patut diapresiasi dan ditiru oleh pimpinan perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Raya.


Kegiatan diawali dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 20 anak yatim dan 10 kaum dhuafa dari total paket yang disediakan sebanyak 221. Kemudian buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, dan makan malam bersama.


Usai kegiatan berlangsung, Manager PT Socfindo Kebun Aek Pamienke, Irwan Saban menjelaskan, selain penutupan safari ramadhan sebelumnya yang telah dilakukan di 8 tempat, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk silaturahmi antara perkebunan dengan masyarakat perkebunan serta instansi terkait.


"Ini sebagai bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat perkebunan baik internal dengan eksternalnya juga, ada juga dari Kompi 126, Bank BRI serta instansi terkait. Semoga di penghujung ramadhan yang segera berakhir ini kita dapat mengambil hikmah, dan kebaikan di bulan lainnya. Melalui kegiatan ini juga semoga dapat bermanfaat dan kedepannya kita dapat berbagi yang lebih baik lagi dengan masyarakat sekitar," sebutnya.


Camat Aek Natas H Rojali Sagala yang hadir dalam kegiatan ini sangat berterimakasih dengan PT Socfindo yang selalu berbuat ke masyarakat. Ia juga berharap hubungan ini dapat terus terjalin dengan baik.


"Saya sangat berterimakasih dengan pihak perusahaan yang telah bebagi dengan masyarakat kami khususnya di Kecamatan Aek Natas. Semoga ini bermanfaat dan hubungan yang sudah baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi," cetusnya.


Ketua Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo (IPMS) Dede Rahman Sitorus juga sangat berterimakasih dengan Manager perkebunan yang telah mendukung penuh hingga kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan baik.


"Kami sangat berterimakasih dengan pak pengurus yang senantiasa mendukung dan membina kami dalam segala hal kegiatan. Semoga kegiatan ini kedepan akan lebih kami tingkatkan," harapnya.


Ustadz Hamzah Pohan S.Ag dalam tausiyah singkatnya meminta agar menjadikan bulan ramadhan sebagai pembelajaran di bulan-bulan berikutnya tentang pengendalian nafsu.


Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Tekniker 1 Marion Kello, Askep unit 1 Abdul Wahab Daulay, Askep unit 2 Ras Julianta Sitepu, para staf perkebunan, beberapa kepala Desa. (Randi)