Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Indonesia dengan Presiden -->

Iklan Atas

Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Indonesia dengan Presiden

Selasa, 18 Mei 2021

 

Bupati dan Wabup Tanah Datar bersama Forkopimda, ikuti Rakor dengan Presiden Jokowi melalui Vidcon, di Gedung Indo Jolito, Senin (17/5).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Wakil Bupati Richi Aprian, SH. MH, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Asisten, ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Video Conferens (Vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo bersama kepala daerah seluruh Indonesia, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (17/5/21). 


Pada kesempatan tersebut Presiden RI sampaikan dua hal, yaitu masalah Covid-19 dan perkembangan ekonomi. "Saat ini perkembangan Covid-19 perlu kita waspadai pasca libur lebaran, karena ada arus balik dan keramaian, untuk itu kepada kepala daerah harus pro aktif," sampai Presiden.


Presiden juga tekankan diperkirakan 1,5 juta orang masih mudik ke daerah masing-masing di tengah pelarangan oleh pemerintah. Untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 sampai presiden, kuncinya disiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


"Pemerintah daerah dibantu Forkompimda setempat untuk melaksanakan upaya-upaya strategis menekan perkembangan Covid-19 di daerah," ujar Presiden Jokowi. 


Lebih lanjut masalah ekonomi, Presiden sampaikan, perkembangan ekonomi bulan ini sudah mulai naik, dan itu mulai pada kuartal kedua bulan Mei dan berharap terus tumbuh.


"Kalau kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19, Saya yakin kita bisa lebih berkembang lagi," pungkas Presiden. (fdy)