Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Salurkan Zakat Baznas untuk 1700 Mustahik -->

Iklan Atas

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Salurkan Zakat Baznas untuk 1700 Mustahik

Senin, 10 Mei 2021

 

.

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serahkan zakat yang terkumpul di BAZNAS Padang Pariaman kepada mustahik di Kudu, V Koto Timur, Senin (10/02/21).


Kata dia, jika seseorang berpenghasilan sebesar Rp 48 juta/bulan, maka telah wajib menjadi muzaki. Dalam harta itu akan ada hak buat yang termaktub pada asnaf yang delapan itu.


"Salurkanlah zakat kepada mustahiq melalui Baznas yang ada di Daerah ini. Atau melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah ada di Nagari masing-masing" minta dia. 


Ketua BAZNAS Padang Pariaman Rahmat TK. Sulaiman mengatakan kita menyalurkan zakat yang dihimpun melalui UPZ setiap Nagari maupun Zakat Profesi ASN. Juga Zakat fitrah dari Muzakki dari berbagai kalangan baik dirantau maupun diranah.


Katanya, zakat yang terkumpul di BAZNAS Padang Pariaman disalurkan sebesar Rp 340 juta kepada 1700 Mustahik yang tersebar di seluruh Kecamatan, dan memperoleh sebesar Rp 200.000 per-orang. Sedangkan masing-masing Kecamatan mendapatkan 100 orang Muzakki yang telah didata oleh Pemerintah Nagari dan UPZ setiap Nagari. 


"Penerima Zakat itu berdasarkan kriteria yang telah memenuhi unsur asnaf delapan" ujar dia. (saco).***