Bupati Padang Pariaman Terima Audiensi Rektor IAIN Batusangkar -->

Iklan Atas

Bupati Padang Pariaman Terima Audiensi Rektor IAIN Batusangkar

Selasa, 18 Mei 2021
.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Wabup Drs. Rahmang,M.M. menerima audiensi dari Rektor IAIN Batusangkar di ruangan kerja Bupati Padang Pariaman, Selasa (18'05/21).


Audiensi ini dilakukan dalam rangka wujud dukungan dari IAIN Batusangkar terhadap visi misi Kabupaten Padang Pariaman yakni satu rumah satu sarjana 


"Ini merupakan wujud dukungan kami kepada Padang Pariaman dalam mengembangakan SDM yang dimiliki Daerah. Kami bersedia menjadi mitra Pemerintah Daerah. IAIN Batusangkar telah memiliki 34 Program Studi dan 7 diantaranya telah berakreditasi A" jelas Rektor IAIN Dr. Marjoni Imamora,M.Sc


Ia meminta kepada Pemerintah Daerah agar ikutserta dalam mempromosikan Kampus IAIN Batusangkar menjadi mitra pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.


"Kami juga memberikan beasiswa kepada Hafiz yang hafal 2 juz hingga 8 juz bebas untuk memilih jurusan dan dibiayai hingga tamat. Namun demikian, tetap dievaluasi hafalannya setiap semester. Para hafiz ini akan diberikan fasilitas asrama secara gratis dengan tujuan dapat menambah hafalannya. Hal itu suatu cara kita untuk mengisi kekosongan regenerasi" ujar dia. 


Ia juga menyampaikan bentuk kegiatan yang sudah dijalani IAIN Batu Sangkar. Yakni KKN, PPL dan pengabdian Dosen.


Bupati Suhatri Bur menyambut baik program yang ditawarkan pihak Kampus IAIN Batusangkar. Tentu ini termasuk dalam program untuk meningkatkan SDM masyarakat.


"Kami ingin melihat terlebih dahulu  bentuk kerja sama yang ditawarkan. Pun  hal yang dapat dibantu Pemerintah Daerah. Kemudian, kelebihan IAIN Batusangkar dari Universitas lainnya. Sehingga jelas tindakan yang akan dilakukan nantinya. Juga bagaimana respon yang harus diberikan Pemerintah Daerah untuk Kampus IAIN Batusangkar,"ujarnya


Ia menyebutkan ini merupakan program yang baik untuk Kabupaten Padang Pariaman dalam memajukan dan mensejahterakn daerah. Terutama peluang yang diberikan untuk hafiz dan hafizah mengingat Padang Pariaman memiliki banyak penghafal Alquran yang didukung oleh program Gebu Pafa.


Audiensi ini juga diikuti Wakil Rektor 3 IAIN Batusangkar DR. Sirajul Munir,M.Pd, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Anwar,M.Si, Kepala Bapelitbangda Ir. Ali Amran dan Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung. (r-saco)