Bupati Pd. Pariaman Buka Musrenbang RKPD 2022 -->

IKLAN MGID ATAS

Bupati Pd. Pariaman Buka Musrenbang RKPD 2022

Jumat, 07 Mei 2021

.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 dalan rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 dengan tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan 

Peningkatan SDM Berkualitas Berbasiskan Pemberdayaan Masyarakat" di Hall Kantor Bupati, Jum'at (07/05/21).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mulai menyusun RKPD 2022 dengan fokus akan melakukan percepatan pemulihan ekonomi setelah terpuruk disebabkan Covid-19.


“Perlu adanya penyesuaian yang tepat dan kebijakan yang terukur dalam RKPD 2022 untuk penguatan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia berkulitas yang berbasis pemberdayaan masyarakat" tegas dia.


Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 memberikan dampak di semua sektor kehidupan. Dalam hal ini, Pemerintah terus mengeluarkan regulasi dan kebijakan untuk penanganannya. 


Dijelaskannya, juga Pemerintah melakukan koreksi terhadap rencana pembangunan yang telah ditetapkan, terutama untuk percepatan pemulihan ekonomi dan kondisi sosial masyarakat.


Menurut Suhatri Bur, pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.


"Kesemua yang telah dilakukan itu, tak terlepas dari peranan Pemerintah Nagari di Padang Pariaman. Hal demikian menunjukan suatu upaya pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan" ujar mantan Ketua Baznas itu. 


Sehingga rencana pembangunan itu, sebut Bupati Suhatri Bur, merupakan penyesuaian rencana sebagai bentuk adaptasi terkait perlunya penanganan Covid-19. Dan suatu keharusan dengan tetap menjalankan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dengan motto religius unggul berkelanjutan sejahtera.


Bupati Suhatri Bur, juga mengingatkan dan mengajak dalam memutus mata rantai Covid-19 untuk tetap selalu semangat dalam memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.


Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Wabup Drs. Rahmang,MM, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariama, Kapolres Kab Padang Pariaman, Dandim 0308/Pariaman

Sekretaris Daerah Jonpriadi, dengan peserta Kepala OPD bersama Sekretarisnya dilingkungan Pemdakab Padang Pariaman, Pokja PKK, Camat dan Wali Nagari se-Padang Pariaman. (saco)