Bupati Pesankan Pelayanan Prima Jadi Prioritas di RSUD MA Hanafiah Batusangkar -->

IKLAN MGID ATAS

Bupati Pesankan Pelayanan Prima Jadi Prioritas di RSUD MA Hanafiah Batusangkar

Minggu, 16 Mei 2021
Bupati Eka Putra saat meninjau ruang IGD RSUD MA Hanafiah Batusangkar, Sabtu (15/5) sore.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meninjau pelayanan RSUD MA Hanafiah Batusangkar, saat berada di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Bupati berpesan kepada Plt Direktur RSUD dr. Nurman dan petugas untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien, Sabtu (15/5/21) sore. 


"Jajaran rumah sakit sebagai satu kesatuan agar bisa melahirkan pelayanan terbaik untuk pasien dan keluarganya. Mudah-mudahan dengan pelayanan tersebut menjadi obat bagi mereka, dan saya berharap RSUD kita semakin baik dari hari ke hari, baik dari sisi sarana prasarana maupun pelayanan," ujar Bupati didampingi Plh. Sekda Edisusanto. 


Lebih lanjut Bupati katakan tugas ini sebuah pengabdian yang mulia. "Saat yang lain bisa libur dan berkumpul bersama dengan keluarga di momen Idul Fitri, namun petugas kesehatan justru harus tetap bekerja melayani masyarakat," kata Eka Putra. 


Tidak hanya petugas kesehatan, Bupati juga sampaikan terima kasih dan apresiasi untuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, BPBD, PMI dan segenap petugas lain yang harus bekerja saat libur lebaran ini.


“Semoga pengabdian yang dilandasi niat tulus dan keikhlasan ini menjadi amal ibadah di sisi-Nya,” harapnya.


Bupati Eka juga melihat dari luar ruang isolasi penanganan Covid-19, yang didampingi Plt. Direktur RSUD MA Hanafiah Batusangkar dr. Nurman. 


dr. Nurman menjelaskan, saat ini ada 14 ruang penanganan Covid-19. "Rinciaannya, 2 ruang isolasi di IGD untuk screening pasien baru terduga Covid-19, 8 ruang zona kuning dan 4 ruang zona merah," jelas dr Nurman. 


Bupati berkesempatan juga berkomunikasi dan memberi motivasi kepada pasien yang sedang menjalani perawatan, agar tetap semangat untuk kesembuhan dan sabar atas ujian sakit yang diberikan Yang Maha Kuasa. (fdy)