Bupati Sambut Baik Pengembangan Kampus UNP di Pessel -->

Mgid Bawah Bapenda

Bupati Sambut Baik Pengembangan Kampus UNP di Pessel

Kamis, 27 Mei 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) tingkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan dan pengembangan kampus UNP dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.


Keberadaan kampus UNP di Pesisir Selatan itu, nantinya diharapkan, selain bermanfaat bagi dunia pendidikan, tetapi juga bagi masyarakat Pessel itu sendiri.


Hal itu diungkapkan Rektor UNP Profesor. Ganefri, Ph.D, didampingi pimpinan UNP pada pertemuan dengan Bupati Pesisir Selatan dan rombongan di ruang sidang senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis (27/05/2021).


Lebih jauh Profesor Ganefri menyampaikan, untuk pengembangan kampus UNP di Pessel, sangat diharapkan dukungan penuh dari Bupati dan DPRD Pesisir Selatan, sehingga UNP dapat membenahi lingkungan kampus yang standar dan nyaman.


Dijelaskan, untuk Kampus UNP di Pesisir Selatan akan dikembangkan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa sekarang.


Pada pertemuan tersebut Bupati juga sempat bercerita tentang pengalaman kuliah di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan menyatakan rasa bangga kembali hadir di kampus sendiri.


“Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan akan mendukung pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang secara penuh selagi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Alumni IKIP (UNP) Tahun 1986 itu.


“Dengan kerja sama yang kuat dan dapat dukungan dari DPRD Pesisir Selatan, diharapkan UNP dapat membantu Pessel dalam berbagai bidang selain bidang pendidikan seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia,”, imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Fahmi Rizal melaporkan, bahwa di Kampus UNP Pesisir Selatan hingga saat ini sudah diselenggarakan perkuliahan selama dua semester untuk tiga program studi. (Rel/RDz)