Bupati Solsel Lakukan Sidak, Ada Temuan Mengejutkan -->

IKLAN MGID ATAS

Bupati Solsel Lakukan Sidak, Ada Temuan Mengejutkan

Senin, 31 Mei 2021
Bupati dan Wakil Solok Selatan didampingi Sekda, Ass, Staf Ahli, OPD saat melakukan Infeksi Mendadak ke sejumlah perkantoran.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan bersama Wakil Bupati lakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) disejumlah perkantoran, usai melaksanakan apel gabungan, Senin 31/5/2021.


Sidak memang tidak ada pemberitahuan, hanya yang tahu bupati dan wakil bupati saja, usai apel keduanya langsung kabur kesejumlah perkantoran OPD, sehingga Sekda, Ass, Staf Ahli dan sejumlah OPD lainya kelabakan dan mengikuti dari belakang.


Setibanya di kantor  pelayanan dan perizinan Bupati Khairunas mendapati sejumlah ruangan tugas banyak yang kosing, absen masih banyak yang belum mengambil absen, perkantoran yang dalam kondisi tidak rapi dan acak acakan. 


Kinerja pegawai dan pejabat masih sangat rendah, tampaknya kurang pengawasan dan hal ini sudah lama terjadi dan seakan akan ada pembiaran oleh pimpinan yang lama,' ini tidak boleh lagi terjadi selama Saya menjadi Bupati Solok Selatan," kata bupati


Yang memajukan Solok Selatan ini adalah aparatur itu sendiri, selama ini aparatur terlalu santai dengan kebiasaan lama.


Dari hasil sidak banyak yang tidak beres, seperti kantor yang tidak tertata, bangunannya yang amburadul, ruangan yang tidak dibersihkan, mulai hari ini semua perkantoran yang tidak dibersihkan atau belum dicat, laksanakan segera, dan berharap dalam membeli barang barang atau ATK dan sebagainya harus didaerah sendiri, bagaimana uang kita beredar di Solok Selatan, dan pedagang kita bisa pula meraih rezekinya dari pemda.


Seluruh aset seperti mobnas, kendaraan roda dua didata dan dikumpulkan, dan yang masih hisa dipakai peruntukan untuk yang membutuhkan dikantor bukan untuk pribadi lagi.


"Biaya pemeliharaan mobnas sangat tinggi berkisar antara Rp 30 juta per tahunya sesuai aturan, biaya pemelihataan dibayarkan setiap tahunya namun mobnas sepertinya tidak terawat juga," kesalnya. (Abg)