Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Payakumbuh Besinergi dengan Polres Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Payakumbuh Besinergi dengan Polres Payakumbuh

Minggu, 02 Mei 2021
Jajaran Polres Payakumbuh sambangi Lapas Kelas IIB Payakumbuh 

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wujud nyata Sinergitas Pemasyarakatan dan Polri, salah satunya dibuktikan dengan koordinasi yang baik antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh dan Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh berupa giat sambang rutin. 


Dalam giat deteksi dini gangguan kamtib di Lapas Payakumbuh selalu besinergi dengan Polres Payakumbuh terutama dalam bentuk Patroli Sambang. Patroli sambang yang dilakukan oleh Polres merupakan suatu bentuk giat rutin yang tujuannya memonitor objek-objek vital seperti Lapas. Patroli sambang dilakukan pada waktu-waktu rawan terutama malam hari.


Kepala Lapas Payakumbuh, Muhammad Kameily, menyambut baik kunjungan anggota Sabara Polres  Payakumbuh serta mengapresiasi giat sambang yang dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta peningkatan kewaspadaan pada Lapas Payakumbuh.


“Semoga giat sambang seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga sinergi Pemasyarakatan dan kepolisian semakin kuat dan kokoh,” harapnya.


Selain patroli sambang, anggota Polres Payakumbuh  juga melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah narapidana serta kegiatan pembinaan. Salah satu anggota Polres Payakumbuh, menanyakan informasi kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan saat ini.


"Kami ingin mengecek jumlah penghuni, kemudian bertemu dengan anggota jaga yang sedang bertugas. Sebenarnya, kegiatan patroli ke Lapas rutin setiap hari, khususnya pada jam-jam rawan demi terus menjaga Sitkamtibmas yang kondusif,” ucapnya.


" Kami sangat mengapresiasi petugas jaga Lapas Payakumbuh yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik dan sinergi antara Lapas dan Polres Payakumbuh semakin kuat kedepannya". Ujarnya.(ul) 



adsen