Dewan Pendidikan Salurkan 50 Paket Sembako -->

Iklan Atas

Dewan Pendidikan Salurkan 50 Paket Sembako

Senin, 03 Mei 2021
Paket sembako dari Dewan Pendidikan Padang Panjang untuk warga Silaing Bawah.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang bagi-bagi paket sembako untuk fakir miskin, Minggu (2/5). 


Paket dibagikan kepada 50 fakir miskin yang tinggal di sekitar Sekretariat Dewan Pendidikan, yakni warga RT 7, 8 9 dan 10 Kelurahan Silaing Bawah.


Satu paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir dan sirup.


Ketua Dewan Pendidikan, Fauziah Fauzan El Muhammady menyampaikan, bantuan ini merupakan hasil donatur dari berbagai pihak dan Dewan Pendidikan yang menyalurkannya.


"Kami berharap paket ini dapat memberi keringanan bagi fakir miskin yang menerima, apalagi Hardiknas bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan," sebut Fauziah. 


 Lurah Silaing Bawah Deddy Adrian,  menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga Silaing Bawah.


"Kami harap bagi-bagi sembako ini berlanjut ke depannya, karena sama diketahui, saat ini belum semua warga yang membutuhkan menerimanya," katanya.


Zulfatni salah seorang warga penerima sembako dari RT 7 merasa  beryukur karena telah diberikan sembako l.


"Alhamdulillah, berkahlah untuk orang-orang yang memberikan ini kepada kami. Saat susah begini kami diberikan rezeki, ditambah lagi di bulan suci Ramadan rezeki ini kami dapatkan. Bisa kami gunakan untuk kebutuhan berbuka puasa," katanya.


Selain mendapat paket sembako, warga Silaing Bawah juga mendengarkan tausiyah dari salah satu anggota Dewan Pendidikan, Drs.Fahrizal Alwis, M.Pd yang berjudul Islam dan Rahmat. (syam)