Dinihari Tadi, Pasukan Biru Tangkap Ular Sepanjang 3 M -->

Mgid Bawah Bapenda

Dinihari Tadi, Pasukan Biru Tangkap Ular Sepanjang 3 M

Kamis, 06 Mei 2021

Petugas Damkar Labuhanbatu berhasil mengamankan ular dirumah warga.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu dibawah komando Kabid Fahrizal Azis Hasibuan tak hanyai lihai dalam memadamkan api, namun cepat tanggap menyelesaikan persoalan yang meresahkan di tengah-tengah masyarakat.


Seperti yang terlihat pada Kamis (6/5/2021) tepatnya pada pukul 02.00 Wib yang merupakan waktu terlelap bagi masyarakat, beberapa pasukan biru itu melakukan operasi tangkap ular dirumah warga milik Asmawati (57) yang beralamat Jalan Beringin Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.


Ular sepanjang 3 M itu berhasil ditangkap berkat petugas yang sigap menindaklanjuti laporan warga tersebut.


Kabid Damkar Fahrizal Azis Hasibuan saat dikonfirmasi melalui whats app menyebutkan, operasi itu atas permintaan warga karena ular tersebut sangat meresahkan.


"Petugas langsung ke lokasi setelah mendapat laporan. Sangat meresahkanlah, seperti memakan ternak ayam yang ada di lingkungan warga. Harapan kedepan dilingkungan Jln Beringin ini tidak ada lagi warga yg kehilangaan ternak akibat di mangsa oleh ular," ucapnya.


Direncanakan, ular tersebut akan dilepaskan kembali. "Rencana akan di lepas liarkan untuk menjaga ekosistem lingkungan di Labuhanbatu tetap baik," jelasnya.


Sedangkan Kasatpol PP melalui Kabid Damkar ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan kejadian tersebut.


"Sehingga fungsi Satpol PP dalam urusan ketentraman dan ketertiban umum dapat dijalankan," sebutnya. (Randi)