Emersia Group Peduli Bantu SLB dan Panti Asuhan Waraqil Jannah Paninjauan X Koto -->

IKLAN MGID ATAS

Emersia Group Peduli Bantu SLB dan Panti Asuhan Waraqil Jannah Paninjauan X Koto

Senin, 10 Mei 2021

 

Wakil ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan dan SLB Waraqil Jannah

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Hj. Merry Warti, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H salurkan bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Panti Asuhan Waraqil Jannah, Jorong Hilir Balai, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.


Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako, yang disalurkan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Datar itu, diantarkan langsung Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian didampingi beberapa orang pengurus, Minggu (09/05/21) sore. 


Yusni pendiri sekaligus pimpinan SLB dan Panti Asuhan Waraqil Jannah menceritakan awal berdirinya SLB ini dikarenakan kekhawatirannya tentang pendidikan anak-anak yang memiliki retardasi mental (keterbelakangan mental) di Tanah Datar dan sekitarnya.


"Panti Asuhan dan SLB ini dirintis semenjak tahun 2010 lalu, dan sudah memiliki peserta didik hampir 100 anak dan saat ini yang aktif belajar hanya sekitar 50 orang karena ada juga yang sudah keluar," ucapnya.


Dikatakan Yusni untuk peserta didik di SLB ini pada umumnya berasal dari Tanah Datar dan yang tinggal di panti sekitar 25 orang, selebihnya siswa jemput antar dan jumlah tenaga pendidik sembilan orang dan kesemuanya non PNS.


"Kami di sini tenaga pendidik semuanya honorer tidak ada yang PNS, untuk gaji diambilkan dari dana BOS, untuk makan anak-anak Alhamdulillah kita ada dibantu dari Dinas Sosial dan sebagian lagi dari donatur," kata Yusni. 


Untuk keahlian peserta didik di SLB ini dikatakan Yusni seperti tata boga, vokasional, tata busana dan keterampilan membuat alat peraga, kriya kayu seperti miniatur mobil, merangkai bunga, kesenian seperti drumband, tambua, talempong, bahkan untuk kesenian sudah sering tampil di acara-acara Kabupaten dan juga di acara pesta.


Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian sampaikan rasa syukur dan terima kasih pada Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat Tanah Datar yang membutuhkan, sembari menyampaikan permohonan maaf Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Hj. Merry Warti yang tidak berkesempatan hadir karena sedang berada di Lampung.


"Kita berharap apa yang diberikan donatur ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mari kita doakan semoga para donatur selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan dimurahkan rezekinya, semoga apa yang diberikan dapat menjadi amal shaleh bagi para donatur, dan dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," harap Patty. (fdy)