Eratkan Hubungan Dengan Veteran, Kababinminvetcaddam I/BB Lakukan Ini -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Eratkan Hubungan Dengan Veteran, Kababinminvetcaddam I/BB Lakukan Ini

Rabu, 05 Mei 2021

Kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih di Kanminvetcad I/11 LaLabuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan I/11 Labuhanbatu menggelar silaturahmi dan pemberian tali asih kepada Veteran, Selasa (4/5/2021) di Kanminvetcad yang beralamat di Jalan Urip  Sumodiharjo no 47 Rantauprapat.


Kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut surat telegram Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) 1 Bukit Barisan nomor ST/ 18/ 2021 tanggal 4 Februari 2021.


Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang di wakili Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu, Mayor Inf Safriyanto S.Sos menyampaikan, anjangsana ini merupakan wujud silaturahmi yang bertujuan agar semakin terjalin erat hubungan antara keluarga besar Veteran RI wilayah Labuhanbatu dengan keluarga besar Babinminvetcaddam I/Bukit Barisan.


"Yang mana bulan Mei 2021 ini serentak di laksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahim serta doa bersama. Sebanyak 27 satuan Kanminvetcad di jajaran Babinminvetcaddam I/ BB, dimana salah satunya di laksanakan di Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu bersama LVRI yang ada di wilayah Labuhanbatu," ucapnya.


Selain itu, Mayor Inf Safriyanto juga mengatakan bahwa peran dan jasa para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini. 


Menurutnya, tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan  seperti saat ini. Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Babinminvetcad  I/BB secara khusus dan mendukung  tugas  pokok TNI secara umum.


Lanjutnya, semangat ini akan terus digelorakan, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas pokok, maka pada kesempatan yang baik ini Kababinminvetcaddam I/BB mohon doa dan restunya agar TNI yang ada di wilayah jajaran Babinminvetcaddam I/BB selalu dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.


Disamping itu juga  Kababinminvetcaddam I/BB juga menyebutkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya.


Terkait kegiatan anjangsana dan doa  bersama yang bertepatan pada bulan ramadhan penuh berkah dan ampunan ini, adalah sebagai edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan orang tua.


Bersama dengan ini juga Kakanminvetcad I/ 11 Labuhanbatu meminta doa restu kepada para pejuang, untuk para prajurit agar terus mampu memberikan pengabdian terbaik pada bangsa, negara, dan para pejuang dapat terus menularkan semangat kejuangannya kepada para prajurit.


"Ini momentum yang kita pakai dalam kegiatan anjangsana yang serentak, kali ini di laksanakan di wilayah  Babinminvetcaddam I/ BB yang bertepatan dibulan suci ramadhan   2021 M serentak di laksanakan di 27 Kanminvetcaddam I/BB jajaran  Babinminvetcaddam I /BB , sehingga kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk bersilaturahmi kepada para pejuang,” jelas Kababin dalam sambutannya yang disampaikan Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu.


Selanjutnya, Ketua LVRI wilayah  Rantauprapat Sutrisno mengharapkan bahwa, TNI bersama rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat. TNI adalah penjaga paling tangguh untuk mempertahankan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Untuk itu, kita harus sambut TNI agar menjadi kuat, sehat, sejahtera dan betul-betul menjadi pengabdi bagi nusa dan bangsa. Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari Prajurit dan PNS TNI," cetusnya.


Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih oleh Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kakanminvetcad  I/11 Labuhanbatu yang merupakan perpanjangan tangan Kababin yang ada di wilayah kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan di wilayah Rantauprapat, dengan harapan kebersamaan yang dilandasi rasa cinta kasih, saling asah, saling asih dan saling asuh antara TNI dan para pejuang tetap terjaga dengan baik.


Hadir diantaranya, Kaur Vet Kapten Inf Nazaruddin, Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Labuhanbatu Rustam Hasibuan, SH, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Labuhanbatu yang diwakili Danyon 014/LB Yudha Putra Ir Suharto serta anggota, FKPPI PC Labuhanbatu, serta Tokoh Masyarakat setempat. (Randi)



adsen