FIS UNP Gelar Subuh Mubaraqah Virtual -->

Iklan Atas

FIS UNP Gelar Subuh Mubaraqah Virtual

Jumat, 28 Mei 2021


Padang, fajarsumbar.com - Kejujuran seperti yang sudah kita jalani, dilatih dan ditingkatkan selama bulan Ramadhan, hasilnya sangat penting dalam upaya menunjang kehidupan sehari- hari.


Makanya, kejujuran sangat penting dalam kehidupan ini, sebut Walikota Haji Zul Elfian, S.H., M.Si,  ketika bertindak sebagai narasumber pada kegiatan Subuh Mubaraqah, dengan topik Modal Iman dan Takwa dalam Membangun Masyarakat Madani yang digelar secara virtual oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat pagi, (28/05/2021).


Menurutnya, segala perbuatan, perilaku dan indera kita akan dipertanggung jawabkan nantinya di akhirat, tentang apa yang sudah kita kerjakan diatas dunia.ini.


Terkait kebaikan yang kita tanam antara sesama, maka hasilnya akan kita tuai, seiring adanya kesadaran berbuat kebaikan pada bulan Ramadhan. Kebaikan itu perlu dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya sesudah bulan Ramadhan. jelas Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H., M.Si. 


Disisi lain Ia menceritakan juga, ada seorang khalifah yang bertemu dengan seorang pengembala kambing dan mencoba untuk membeli kambing milik majikan pengembala itu.


Ternyata, ujar nara sumber itu, pengembala kambing berteguh hati dan jujur itu, tidak mau menjual kambing tersebut karena kambing itu bukanlah miliknya dan jika dijual akan disaksikan oleh Allah, imbuhnya.


Sementara itu, Rektor UNP, diwakili Wakil Rektor (WR) I Dr. Refnaldi, M.Litt. mengucapkan terima kasih atas kesediaan H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok menjadi narasumber dalam kegiatan Subuh Mubaraqah pada pagi Jumat minggu ini.


Untuk itu, Ia mengajak pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang, agar bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran yang sudah disampaikan oleh narasumber Walikota Solok dalam segala lini kehidupan kita sebagaimana kejujuran yang terus dilatih pada setiap bulan Ramadha.


Wakil Rektor I UNP Refnaldi, juga mengucapkan terima kasih kepada FIS yang telah berupaya sebagai penyelenggara Subuh Mubaraqah pagi ini. (Rel/RDz)