Gaet Dana Pusat, Bupati Khairunas Temui Beberapa Menteri -->

IKLAN MGID ATAS

Gaet Dana Pusat, Bupati Khairunas Temui Beberapa Menteri

Kamis, 27 Mei 2021

Bupati Solok Selatan H.Khairunas berbincang empat mata dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kementerian, Kamis (27/5/2021).


Solsel, fajarsumbar.com - Demi menggaet dana pusat agar dikucurkan ke daerah Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Khairunas menemui beberapa menteri, Kamis (27/5/2021).


Salah satu menteri yang ditemui, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali. Bupati audiensi di hadapan Menpora.


Kedatangan Bupati dan OPD terkait untuk menyampaikan aspirasi terkait usulan pembangunan beberapa sarana dan prasarana olahraga di daerah Solsel.


Dalam pertemuan yang berlangsung akrab. Menpora pun menyampaikan kesiapannya untuk membantu Solok Selatan, sesuai dengan proposal yang disampaikan.


Menurut Zainudin, terkait pembangunan infrastruktur olahraga, saat ini posnya terletak di Kementerian Pekerjaan Umum. Pihaknya hanya bersifat merekomendasikan.


"Kita siap membantu merekomendasikan usulan-usulan yang disampaikan pemkab Solok Selatan ke Kementerian PU nanti," ujarnya.


Bupati yang didampingi Plt. Kadis Pendidikan Irwandi Osmaidi mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan beberapa usulan, diantaranya pengembangan gelanggang olahraga, pembangunan sarpras olahraga atletik, renang, pembangunan sekretariat KONI, dan usulan lainnya.


"Alhamdulillah, pak menteri menyambut baik usulan kita, dan beliau juga berjanji merekomendasikannya ke kementerian PU," terang Khairunas.


Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman menambahkan bahwa pada Kamis dan Jum'at ini (26-27 Mei), Bupati dan juga Wakil Bupati Yulian Efi mendatangi beberapa kementerian guna menyampaikan berbagai usulan pembangunan di Solok Selatan , dan dijadwalkan bertemu dengan Menko Perekonomian, beberapa orang Menteri, serta Dirjen. 


"Bupati dan Wabup berbagi tugas menemui berbagai Kementerian/Lembaga. Diantaranya bertemu Menko Perekonomian,

Menpora, Menteri Perindustrian, serta beberapa orang Dirjen dan Direktur di berbagai kementerian/lembaga," terangnya. (Abg)